Site icon TRAX

Nike Pro Hijab masuk daftar penemuan terbaik

Majalah TIME mengategorikan 25 Penemuan Terbaik di tahun 2017 dalam list ini.

Salah satu penemuan yang termasuk dalam list TIME Magazine tersebut adalah Nike Pro Hijab yang dipercaya sebagai ‘a hijab that empowers muslim athletes’.

Berdasarkan pernyataan dari Egyptian runner, Manal Rostom, sulit untuk berolahraga menggunakan hijab karena bila materialnya terlalu tebal akan membuat sangat banyak keringat namun bila bahannya terlalu tipis, hijab dapat lepas ketika kompetisi. Kemudian bila pemakaiannya salah, rasanya seperti dicekik.

Rostom ini selain menjadi athlete juga merupakan founder dari ‘Surviving Hijab’ Facebook group yang telah memiliki hampir sejuta member di dalamnya.

Setelah pertemuannya dengan UAE weight lifter, Amna Al Haddad di tahun 2016 lalu, Nike membuat keluaran terbaru yaitu Nike Pro Hijab.

Produk ini menggunakan material yang cocok untuk para pengguna hijab yang senang berolahraga, terutama para athletes.

Dengan harga $35 atau sekitar 450 ribu, Pro dibuat menggunakan bahan yang ringan namun tetap memudahkan untuk bernapas, dan athlete yang sudah menggunakan produk ini berkata bahwa Pro Hijab ini membantu mengontrol keringat.

Dalam 25 list ini, Nike Pro Hijab bersanding dengan brand lainnya seperti Apple iPhone X, Ember Mug, Fenty Beauty, Halo Top, eSight 3, Jibo, Adidas Futurecraft 4D, NASA Mars Insight, DJI Spark, Nintendo Switch, dan lainnya.

Tertarik membeli?

[teks Ghesilia Gianty, Anak Trax dari Universitas Multimedia Nusantara / time.comsumber  | foto instagram @manirostom]

 

Exit mobile version