Site icon TRAX

Nggak cuma bahaya kesehatan, ini dia bahaya lain yang mengancam para gamer!

Radio Anak Muda_Gamer

Bermain game memang seru! Apalagi, saat ingin mengatasi kebosanan. Tapi hati-hati lho, karena kecanduan game bisa membawa berbagai macam dampak buruk terlebih buat kesehatanmu. Nggak cuma berdampak buruk buat kesehatan, beberapa aspek juga bisa jadi korban dari kecanduan kamu bermain game, lho! Ini dia sederet dampak buruk yang akan dialami kamu yang kecanduan main game!

Dampak fisik

Terlalu lama bermain game sangat beresiko untuk kesehatan fisik kamu. Selain gangguan pada ginjal dan lambung karena terlalu lama duduk dan kurang minum, kebiasaan ini juga bisa mengganggu kesehatan jantung, otak, bahkan bisa merusak saraf mata akibat paparan sinar radiasi komputer. Dampak buruk lain, bisa membuat kamu obesitas karena terlalu banyak mengemil dan kurang berolahraga atau justru sebaliknya, berat badan menurun karena lupa makan karena keasyikan main game.

Dampak psikis

Secara psikis, seorang pecandu game akan mengalami gangguan konsentrasi yang berakibat pada pekerjaan, studi, atau hal-hal lain yang seharusnya lebih kamu prioritaskan. Kedaan ini akan semakin memburuk, apabila pecandu game rela melakukan apa saja hanya untuk bisa bermain game. Hati-hati, girls!

Dampak sosial

Seseorang yang pandai bersosialisasi bisa menutup dirinya hanya karena game. It’s true! Hal ini disebabkan interaksi satu arah dengan komputer saat bermain game bisa memberikan kepuasaan tersendiri. Akibatnya, muncul rasa malas untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Tak heran, hubungan dengan teman, pacar, bahkan keluarga pun jadi merenggang. Nggak mau kan, jadi cewek ansos?

Source: Cosmo Girl Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
7 tips membeli pakaian bekas
So sweet! Lagu terbaru Miley Cyrus ini untuk Liam Hemsworth
Semakin mesra, Kim Woo Bin dan Shin Min Ah dinner cantik di restoran

Exit mobile version