Site icon TRAX

Ngalahin Gangnam Style, BTS Cetak Rekor Baru di Chart Billboard

bts cetak rekor kalahkan gangnam style

Lagu “Dynamite” dari BTS ternyata namanya masih harum hingga kini. Meski udah dirilis dari tahun 2020 lalu, namun sampai sekarang lagu tersebut terus nyetak rekor buat BTS.

Rekor berhasil dibuat BTS lewat lagu “Dynamite” yang masih betah duduk di posisi ke-30 di chart Bilboard Hot 100. Hal ini membuat BTS sukses pertahanin nama mereka selama 32 minggu di chart Billboard Hot 100.

BTS pun sukses mecahin rekor sebelumnya yang dipegang oleh PSY dengan lagu “Gangnam Style” di chart Billboard Hot 100. Sebelumnya, “Gangnam Style” menjadi artis Korea terlama yang bertahan di Billboard Hot 100 selama 31 minggu pada 2012 lalu. 

Rekor dari PSY ini bertahan selama tujuh tahun, sebelum akhirnya BTS mecahin rekor dengan bertahan di chart Billboard selama 32 pekan.

Nggak cuma itu, Dynamite juga belum pernah keluar dari posisi 50 besar di chart Billboard Hot 100 sejak dirilis pada Agustus 2020 lalu.

Sementara pada chart Digital Song Sales, lagu “Dynamite” juga berhasil nyetak rekor dengan mampu bertahan 18 minggu berturut-turut menggeser lagu Despacito yang sebelumnya bertahan 17 minggu.

Baca Juga : Sewa Pulau Film Start Up, Fans Rayakan Ulang Tahun Sehun EXO

Wow! Kira-kira apa lagi ya nih Anak Trax rekor yang bakalan kembali dicetak BTS?

Exit mobile version