Site icon TRAX

Negara-Negara Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Karakter Anime, Indonesia Diumpamain Punya Hati Yang Jujur

Negara-Negara Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Karakter Anime

Berbagai cara dilakuin untuk meriahin acara Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya hal ini dilakuin oleh sekelompok seniman Jepang yang menjadikan negara-negara peserta Olimpiade sebagai karakter-karakter samurai dalam wujud anime. Wow, kira-kira karakter samurai Indonesia wujudnya kaya gimana yah??

Sekelompok seniman Jepang ngebuat 84 karakter samurai dari 200 negara yang mengikuti ajang Olimpiade 2020 di Tokyo. Dipilihnya karakter samurai sebagai wujud untuk mewakili para peserta negara-negara Olimpiade adalah karena samurai identik dengan kebudayaan khas Jepang.

“Samurai adalah sesuatu yang khas Jepang dan kami ingin semua orang mengetahui budaya tradisional Jepang,” kata pencipta anime-anime tersebut, Kamaya Yamamoto dikutip dari BBC Indonesia.

Salah satu dari 84 karakter yang dibuatin karakter samurai, ada karakter samurai dari Indonesia. Karakter samurai yang menggambarkan Indonesia itu bernama Maharudika. Ia digambarin sebagai pria berkacamata yang mengenakan kimono berwarna merah dan putih yang merupakan warna dari bendera Indonesia.

Maharudika lahir pada 17 Agustus dan tinggi badannya 178cm. Di rincian karakter dari Maharudika ini dituliskan memiliki ‘hati yang jujur dan murni’.

Keahlian khusus dimiliki oleh Maharudika yakni di bidang bulutangkis dan memiliki hobi minum kopi luwak serta makanan favoritnya nasi goreng. Namun, Maharudika juga punya kekurangan yaitu lemah terhadap cuaca dingin.

Yamamoto dan timnya membuat rincian setiap karakter berdasarkan riset budaya dari negaranya masing-masing hingga makna dan sejarah bendera negara.

Meski begitu, mereka terima kritik secara online jadi bisa langsung diubah jika gak sesuai dengan apa yang menjadi gambaran negara tersebut. Sekelompok seniman Jepang ini berharap karya mereka bisa jadi hiburan ditengah masa-masa sulit pandemi Covid-19 ini.

Gak cuma Indonesia banyak juga karalter-karakter anime dari negara lain. Lo bisa kunjungin Instagram dari @worldflags_samurai buat ngeliat bentuk anime dari setiap negara.

Baca Juga : Netflix Lagi Garap Film Live-Action Pokemon Series

Udah mirip belum anak Trax ngegambarin Indonesia?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Exit mobile version