Site icon TRAX

Musikualitas penuh tawa bareng Adhitia Sofyan di Kompak Bareng!

Radio Anak Muda_Adhitia Sofyan

Memperingati Hari Musik Nasional, Traxkustik on air live di 3 kota (Jakarta, Palembang, dan Semarang) Kompak Bareng (14/3), Randhika Djamil dan Gita Bhebhita kembali kedatangan tamu spesial, yaitu Adhitia Sofyan! Ada yang baru nih dari kedatangannya kali ini. Mau tau? Stay tune!

Februari lalu, Adhitia baru merilis single baru yang berjudul “Seniman”. Nggak main-main, single ini dibuat selama 8 tahun lho, Anak Trax!

Lagu ini dibuat saat ia membuat album Quiet Down tahun 2009 lalu, bareng “Adelaide Sky” dan “Memilihmu”. Namun, saat itu ia memang baru menyelesaikan sepenggal verse pertama dan belum ada judulnya. Setelah itu, belum bisa ia lanjutkan karena terpentok ide.

Lelaki yang berbicara dengan logat medok ini pun bercerita bahwa ia kembali mengerjakan lagu ini didasari karena album ketiganya, Silver Painted Radiance, dianggap terlalu kompleks dan kurang related sehingga pendengar lebih banyak mendengarkan lagu-lagu di album pertama dan keduanya.

Maka dari itu, ia pun memutuskan untuk kembali ke lagu-lagu yang lebih slow seperti yang ada di album-album pendahulunya, salah satunya lagu “Seniman” ini.

Ia pun sangat memperhatikan pendapat dari netizen dalam membuat karya. Katanya, netizen adalah ‘Hakim Teragung’, maka dari itu, ia harus berhati-hati dalam membuat lagu yang dapat diterima pasar.

“Seniman” sendiri bercerita tentang perasaannya tentang doktrin zaman dulu yang lebih menganggap pendidikan hitung-hitungan lebih penting dibandingkan dengan seni.

Lelaki kelahiran Bandung, 6 November, 39 tahun lalu ini, ternyata punya bakat terpendam, yaitu menirukan suara anak kecil lho, Anak Trax! Mirip banget sama anak kecil!

Berkaitan dengan Musikualitas, apakah Adhitia Sofyan akan membuat lagu versi EDM?

Gw bikin-bikin sih di komputer rumah, susah! Kamu jangan menyepelekan lho itu! Gw suka EDM, makanya nyoba, tapi ternyata susah ey, belum ada yang jadi. Makanya, mana gitar mana gitar…,” jawab Adhitia Sofyan yang ngaku balik lagi bikin lagu akustik.

Adhitia Sofyan juga membawakan sebuah lagu cover all time hits “Englishman in New York” dari Sting.

Mau tau gimana Adhitia meranin suara seorang anak kecil? Yuk lihat di bawah ini!

Lagu “Seniman” akan menjadi salah satu dari 5 lagu yang termasuk dalam mini album yang rencananya segera rilis nanti. Mulai bulan depan pun, ia sudah mulai melakukan promosi di beberapa kota.

Terima kasih Adhitia Sofyan sudah seru-seruan bareng di Trax FM! Sukses selalu untuk karirnya! Dukung terus musik Indonesia!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Instagram @adhitiasofyan]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
10 lagu terbaik Westlife
Dapat pujian, ini single terbaru Lorde!
The Weeknd & Daft Punk “I Feel It Coming” puncaki chart Trax2020!

 

Exit mobile version