Site icon TRAX

Musikualitas bersama Stars and Rabbit di The Real Club Sky!

Radio Anak Muda_Stars and Rabbit

Masih di Musikualitas, The Real Club Sky (21/3) bersama Dmust Akira dan Mr.Will kedatangan tamu spesial yang siap menenangkan malam ini dengan suara merdunya, siapa lagi kalau bukan Stars and Rabbit!

Duo asal Yogyakarta yang terdiri dari Elda Suryani dan Adi Widodo ini berhasil mencuri hati para penikmat musik sejak tahun 2011 lewat musik dan karakter vokal yang khas.

Meski sudah dikenal sejak tahun 2011 dan manggung di berbagai gigs, tapi Stars and Rabbit baru merilis album pertama di tahun 2015. Di samping masih ada banyak hal yang harus dirampungkan, mereka juga nggak mau mengerjakan album dengan terburu-buru. Hasilnya bisa dilihat, album Constellation bikin para penggemar mereka puas banget!

Bercerita mengenai pengalaman tour keliling di beberapa kota dan negara, Stars and Rabbit mengaku hal tersebut merupakan sesuatu yang precious dan tidak banyak yang mendapatkan kesempatan yang sama.

Berbicara mengenai fans, saat mereka manggung di UK, mereka menyadari pasti belum mempunyai fans di sana, namun, yang paling penting adalah bagaimana mereka mendapatkan attention para pengunjung setiap cafe yang mereka datangi di sana.

Hasilnya pun luar biasa, mereka mendapatkan apresiasi yang besar dan positif. Nama Indonesia pun turut disebut-sebut sehingga menambahkan poin positif untuk musisi Indonesia yang ternyata juga mampu menghibur telinga para pengunjung dengan permainan dan suara merdu dari Stars and Rabbit.

 

Stars and Rabbit sering menyebut genre musik mereka Imaginary Pop karena banyak orang setelah mendengar lagu-lagu mereka, langsung terbawa pada imajinasi dan sensasi perasaan yang berbeda-beda. Ada yang merasa melayang di udara, sampai ada yang merasa berlari-lari di lapangan yang luas. Wow! Keren yaa!

Awal terbentuknya duo ini berawal dari pertemanan mereka sejak awal tahun 2004. Menurut Adi, Elda seringkali tiba-tiba mendapat lirik lagu yang catchy, namun tidak memiliki kepercayaan diri untuk dikeluarkan. Hingga tahun 2011, Elda memutuskan untuk memulai bermusik kembali dan kemudian membentuk Stars and Rabbit.

Nama Stars and Rabbit berasal dari nama akun Twitter Elda yang dirahasiakan, nama Stars and Rabbit tersebut disarankan oleh seorang teman Elda yang juga membantu mempromosikan demo album perdana mereka.

Selain itu, Elda juga memiliki keunikan dalam aksi panggungnya, ia lebih suka tampil tanpa alas kaki saat di atas panggung lho, katanya sih supaya ia bisa lebih bebas bergerak dan berekspresi.

Waah! Unik dan keren banget yaa mereka! Terima kasih sudah mampir dan seru-seruan bareng di Trax FM! Sukses selalu untuk karirnya yaa!

[teks Angela Wahyudi, Anak Trax dari Binus University | foto Instagram @starsandrabbit]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Makin seru, RAN mampir ke Kompak Bareng!
Cobain Rolling Cheese Beef Ribs di OJJU Jakarta
Converse Chuck Taylor All Star ‘70s lebih berwarna

Exit mobile version