Site icon TRAX

Musikualitas bersama Mondo Gascaro di The Real Club Sky!

Radio Anak Muda_Mondo Gascaro

Masih di Musikualitas, The Real Club Sky (17/3) bersama Dmust Akira dan Mr.Will kedatangan tamu spesial yang siap menenangkan malam ini dengan suara merdunya, siapa lagi kalau bukan Mondo Gascaro!

Mantan anggota band Sore yang sekarang bersolo karir ini ternyata seorang pecinta film lho! Saat sedang membuat lagu, pria keturunan Jepang ini, terbayang dari visual sebuah film. Walaupun tidak spesifik pada sebuah film tertentu, Mondo banyak terinspirasi dari film-film Jepang tahun 50-an lho, Anak Trax! Seperti pada lagu “Butiran Angin”, Mondo membayangkan laut dan Indonesia dengan nuansa Jepang tahun 50-an.

Butuh waktu satu setengah tahun untuk Mondo Gascaro dalam menggarap album Rajakelana. Walaupun pada dasarnya, Mondo suka dengan proses rekaman dan sangat menikmati berkreasi di studio, tetapi kesibukannya manggung dan mengerjakan scoring film, membuat penyelesaian albumnya memakan waktu cukup lama.

Rajakelana sendiri diambil dari potongan lirik lagu milik Ismail Marzuki yang berjudul “Rayuan Pulau Kelapa”. Rajakelana memiliki arti ‘Angin’, yang menurutnya bisa merepresentasikan album tersebut secara keseluruhan.

Lagu dari album Rajakelana tersebut digunakan untuk soundtrack film Labuhan Hati. Tidak hanya sekali dua kali, Mondo pun sudah jadi langganan dalam pembuatan skoring film lho!

Musik adalah part dari film, bagaimana caranya menyampaikan cerita melalui musik,” ujar Mondo.

Arti musik bagi Mondo Gascaro sendiri,

Walaupun nggak ada musik kita nggak mati, tetapi manusia memiliki kebutuhan di luar kebutuhan. Artinya, musik memenuhi kebutuhan emosional, spiritual, dan intelektual,” jawab Mondo Gascaro.

Terima kasih atas kedatangannya di Trax FM! Sukses selalu untuk karir di bidang musik dan perfilmannya!

[teks Rivat Adi Mulya, Anak Trax dari Binus University | foto Instagram @mondogascaro]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
4 tempat yang wajib dikunjungi di Yogyakarta
Isyana Sarasvati merilis 2 video klip secara bersamaan!
SM Entertainment akan mengadakan audisi NCT di Indonesia

Exit mobile version