Site icon TRAX

Mulai 7 April, Sekolah Bakal Dibuka Lagi!

Kabar baik nih buat lo Anak Trax yang udah kangen sama sekolah. Baru-baru ini Pemerintah bakal lakuin trial atau uji coba buat ngebuka lagi sekolah secara tatap muka di DKI Jakarta.

Udah setahun lebih sekolah dilangsuin secara virtual online karena pandemi Covid-19. Pastinya, banyak yang ngerasain kerinduan ruang kelas serta kenangan saat belajar di sekolah.

Setelah lama nunggu kepastian kapan dibukanya sekolah secara tatap muka, akhirnya Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana ngumumin dalam rapat bersama Komisi E DPRD DKI, bahwa bakal membuka kembali sekolah di Jakarta mulai 7 April 2021.

“Nanti dilihat tanggal 7 April (pembukaan sekolah). Saat ini kami sedang verifikasi. Kalau total target, siapa yang siap secara asesmennya,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana usai rapat bersama Komisi E DPRD DKI.

Penerapan ini masih dalam tahap uji coba. Nantinya, ada beberapa prosedur yang harus ditaatin siswa diantaranya duduk 1,5 meter antarsiswa dan dalam satu kelas hanya boleh maksimal 50% siswa isinya. 

Selain itu, juga bakal disiapin sejumlah peralatan buat antisipasi penularan covid-19 seperti penyediaan fasilitas seperti wastafel/tempat cuci tangan dengan air bersih yang mengalir di gerbang sekolah dan depan ruang kelas. Dan, juga masker cadangan yang disiapin untuk para siswa.

Baca Juga : Pemeran Money Heist Versi K-Drama Diumumin!

Hayo Anak Trax siapa disini yang udah kangen sama sekolah? Kegiatan apa nih yang bakal lo lakuin nanti jika masuk sekolah nanti?

Exit mobile version