Site icon TRAX

Mengelola Uang Saku

640x480 kocek

Mudah mengelola uang saku bagi remaja

 

Oleh : Lutfi Trizki, SE, MM, RFA* 

 

Halo anak Trax!

Pada tema kali ini, kalian belajar tentang bagaimana mengelola uang saku. Tahukah Anak Trax bahwa dengan memiliki uang saku, berarti ikut membantu orang tua dalam merencanakan keuangan keluarga. Orang tua sudah tahu pasti jumlah uang yang harus diberikan kepada kalian setiap bulannya. Dan juga, kalian belajar mengelola uang yang diberikan, bukan berarti, jika habis di tengah bulan kalian bisa meminta lagi. Tapi bagaimana Anak Trax bertanggung jawab atas uang yang diberikan hingga cukup selama satu bulan.

 

Ada beberapa tips yang bisa kalian praktekkan dalam mengelola uang saku,

Pertama, bersyukur bahwa kalian masih memiliki orangtua yang mampu memberikan uang saku.

Kedua, realistis, kalian lihat berapa berapa besar uang yang harus dihabiskan setiap harinya atau untuk pergi diakhir pekan, untuk hal ini kalian juga harus pintar-pintar memilih teman yang tidak membuat boros.

Lalu yang terakhir, belajar, jadikan apa yang kalian lakukan sekarang dengan memiliki uang saku sebagai pembelajaran ketika kelak kalian dewasa. 

Kata Kocekcoach

Bukan seberapa besar uang saku yang kalian dapatkan, tetapi bagaimana kalian membuat perencanaan pengeluaran yang baik hingga bahkan kalian bisa beramal dengan uang saku tersebut

Sekian dulu, tetap tune in di 101.4 Trax FM #Skuldesak bersama Kocek Coach setiap Rabu, jam 2 siang Anak Trax. 

please do something today that your future self will thank you for” –Kocekcoach-.

 

*)Penulis adalah direktur dan Senior Financial Educator di Rumah Cerdas Finansial Kak Seto, dapat dihubungi kocekcoach@yahoo.com 

Exit mobile version