Site icon TRAX

Menang di Grammy Awards 2016, “Uptown Funk” Bruno Mars dan Mark Ronson terkena masalah

"Uptown Funk" mendapatkan penghargaan Record of The Year dalam Grammy Awards 2016 | cnn.com
“Uptown Funk” mendapatkan penghargaan Record of The Year dalam Grammy Awards 2016 | cnn.com

Mendapat penghargaan lewat single “Uptown Funk” di Grammy Awards, Minggu [15/2] kemarin, Bruno Mars dan Mark Ronson ternyata malah mendapat masalah dari lagu yang memenangkan kategori Record Of The Year tersebut.

Pasalnya, The Sequence, grup rapper wanita pertama di Amerika Serikat, menuduh Mars dan Ronson menyamakan lagu tersebut dengan hits mereka tahun 1979 yang berjudul “Funk You Up”.

Menurut The Sequence, Mars dan Ronson menjadikan lagu “Funk You Up” sebagai inspirasi mereka dan banyak sekali kesamaan seperti nada-nada pada lagu tersebut.

Meskipun begitu, The Sequence belum mengambil jalur hukum untuk lagunya tersebut. Sebelumnya, Mark Ronson juga pernah dituduh menyamakan lagu dari The Gap Band yang berjudul “Oops Upside Your Head”.

Ternyata, rapper Pharell Williams dan Robin Thicke, juga pernah mendapatkan masalah serupa, nih Anak Trax! Lagu kolaborasi mereka, “Blurred Lines”, digugat ke pengadilan karena mempunyai kemiripan dengan lagu Marvin Gaye tahun 1979, “Got To Give it Up”.

Sayangnya, saat itu, Pharell dan Robin kalah dalam gugatan tersebut dan harus membayar ke keluarga Marvin Gaye selaku penuntut.

Anak Trax penasaran? Coba dengerin lagunya lewat video di bawah ini!

https://www.youtube.com/watch?v=aVr4DedhZ_k

Gimana, nih menurut Anak Trax? Terinspirasi atau emang beneran mirip?

[teks: Rashed Hannan, Anak Trax dari IISIP Jakarta | foto: cnn.com & fullfifa]

Exit mobile version