Site icon TRAX

Memperingati Kegiatan Kemanusiaan Dalam World Humanitarian Day

BeyonceUN

Do something good somewhere for someone else.”

Hari Minggu tanggal 19 Agustus 2012 nanti, UNIC (United Nations Information Centire) mengajak kita untuk merayakan Hari Kemanusiaan Sedunia atau World Humanitarian Day. Dipilihnya tanggal 19 Agustus karena mengenang kejadian pemboman di kantor perwakilan PBB di Irak yang menewaskan 22 orang termasuk diantaranya adalah special representative untuk human rights. Karena itu PBB menjadikan tanggal tersebut sebagai World Humanitarian Day. 

Temen-temen dari UNOCHA, UNIC Jakarta dan DRP yang datang ke Kompak Kampus hari Rabu (15/07/2012) kemarin juga mau mengajak Anak Trax untuk mendukung kampanye ini. Caranya tinggal klik ke website ini, dan kalian bisa lihat segala bentuk dukungan yang bisa lo lakuin. Karena ini Hari Kemanusiaan Dunia, mulailah dengan lakukan hal baik kepada orang lain, dan suarakanlah tindakan tersebut di website yang tercantum tadi. Hal ini sekaligus buat menunjukkan kepada dunia bahwa kita sebagai orang Indonesia juga peduli dan bisa melakukan hal baik kepada orang lain. 

Tanggal 19 Agustus 2012 nanti, Beyonce sebagai duta besar World Humanitarian Day ini akan menyanyikan lagu “I Was Here” miliknya di depan general assembly PBB sekaligus merilis video klip untuk lagu tersebut. Makna dari “I Was Here” itu sendiri adalah bahwa kita bisa melakukan suatu perbuatan baik, dan meninggalkan jejak dalam hidup kita sebagai peringatan bahwa kita telah melakukan hal baik tersebut.

Info lebih lanjut langsung follow aja @UNIC_Jakarta atau @UNOCHA, atau kunjungi website berikut. Sekarang kita dengerin dulu lirik dari lagu Beyonce berjudul “I Was Here” berikut ini yang maknanya dalem banget.

Exit mobile version