Site icon TRAX

Melly Goeslaw menambah keceriaan pagi hari di Morning Zone

Radio Anak Muda_Melly Goeslaw

Senin (17/10), Morning Zone bersama Surya dan Molan menambah keceriaan dengan kedatangan penyanyi dan songwritter spesialis soundtrack, yang sempat tergabung di dalam grup band Potret, siapa lagi kalau buka Melly Goeslaw.

Banyak banget karya yang sudah ia ciptakan, seperti soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta? 1 dan 2Ayat-Ayat Cinta, dan masih banyak lagi. Kali ini, Melly Goeslaw bercerita tentang pembuatan soundtrack terbarunya untuk film Promise dengan judul yang sama, yaitu “Promise”.

Melly Goeslaw sering diminta oleh production house dan sutradara untuk membuatkan soundtrack film. Untuk menciptakan soundtrack, Melly Goeslaw hanya perlu membaca skenario atau script saja.

Biasanya cuma diliatin teaser filmnya aja, tapi ada juga yang utuh kita tonton. Tapi biasanya sih baca skenario,” tuturnya.

Sama sih sebenernya kaya pemain, baca skenario berkali-kali, mendalami peran, cuma gue nggak main, mereka lebih beruntung main,” tambahnya sambil bercanda.

Melly mengatakan, membuat soundtrack sebenarnya lebih susah dibandingkan membuat lagu biasa.

Soundtrack tergantung directornya, ada yang suka berdiskusi ada yang nyerahin ke kita aja dan setiap director itu karaternya beda-beda jadi harus bisa menginterpretasikan bentuk sedih atau senang tiap director beda-beda,” tuturnya.

Dari banyaknya soundtrack yang sudah ia buat, Melly Goeslaw mengaku soundtrack Habibie & Ainun adalah yang paling sulit.

Karena Habibie Ainun itu tokohnya real ya bukan fiktif jadi harus hati-hati banget. Dan ini juga pertama kali bikin soundtrack ‘tuh sampai research,” tambahnya.

Sukses dengan Habibie & Ainun, Melly Goeslaw dipercaya kembali untuk membuat soundtrack film Rudy Habibie. Di film ini, Melly Goeslaw lebih merasa tertantang karena Habibie turun langsung dalam membantu pembuatan lirik soundtrack-nya. Wow!

Berbicara tentang soundtrack terbarunya yang berjudul “Promise” untuk film yang berjudul sama, soundtrack ini berbeda dengan yang pernah ia buat sebelumnya karena ia menyanyikan sendiri lagunya.

Melly Goeslaw juga sempat menyanyikan lagu “Promise” ini, lho! Yuk, lihat video di bawah ini!

Lagu “Promise” juga sudah bisa kamu dengarkan melalui Itunes, Langit Musik, Spotify, dan lain-lain.

Terima kasih sudah mampir ke Morning Zone Teh Melly! Semoga tetap berkarya dan makin sukses ya, teh!

Anak Trax nggak mau ketinggalan dong sama artis-artis lainnya yang dateng ke sini? Jangan lupa, dengerin terus Trax FM! —-> http://bit.ly/1014TraxFM

[teks Ghesa Gafara, Anak Trax dari Binus University | foto instagram @traxfmjkt]

Exit mobile version