Site icon TRAX

Masih menunggu Samsung Pay hadir di Indonesia

samsung pay

samsung pay

Dua perusahaan teknologi raksasa dunia sepertinya nggak berhenti mencari akal untuk bersaing dengan rivalnya. Apple Pay yang dirilis Oktober 2014, kini disusul dengan munculnya Samsung Pay dipertengahan tahun 2015. Dan kini kabarnya Samsung Pay segera hadir di Indonesia.

Pihak resmi dari Samsung belum memberikan informasi pasti kapan Samsung Pay hadir di Indonesia.

Konsep utama dari Samsung Pay sendiri adalah untuk mempermudah melakukan pembayaran tanpa harus membawa uang cash, alias cashless. Walaupun Apple lebih dulu merilis Apple Pay, namun Samsung yakin teknologinya lebih unggul dibanding rivalnya.

samsung pay

Vebbyna Kaunang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan bahwa Samsung Pay akan diusahakan untuk hadir di beberapa negara. Namun untuk Indonesia sendiri, masih banyak proses kerjasama yang harus dilalui. Di antaranya kerjasama dengan berbagai bank, credit issuer, serta para merchant.

Dilansir dari situs resmi Samsung, smartphone yang nantinya mendukung teknologi Samsung Pay ini sementara Samsung Galaxy S6 Edge+, Galaxy Note5, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6, dan Galaxy S6 Active.

Sistem cashless sendiri sebenarnya bukan hal baru di Indonesia. Beberapa tahun terakhir Indonesia sudah mulai menerapkan sistem tersebut diberbagai bidang. [teks Della Hermawan, Anak Trax dari LSPR Jakarta | foto digitaltrends.com]

Exit mobile version