Site icon TRAX

Malam Minggu Miko Movie

Film ini dibintangi sang penulis, Raditya Dika

Masih ingat dengan serial komedi yang sempat menghiasi YouTube dan menjadi hits beberapa waktu lalu? Yup! Malam Minggu Miko.

Serial komedi yang sempat booming ini diproduseri dan dibintangi langsung oleh penulis muda Raditya Dika. Dalam serial komedinya ini, Raditya Dika juga menggandeng Ryan Adriandhy sebagai sahabatnya di Malam Minggu Miko serta menggandeng Andovi Da Lopez pada Malam Minggu Miko 2.

Tak lupa juga kehadiran Hadian Saputra sebagai Anca, pembantu rumah tangga yang menambah kelucuan dalam kedua serial komedi garapan mantan kekasih Sherina ini.

Kesuksesannya dengan serial komedinya tersebut, kini penulis novel Marmut Merah Jambu ini kembali menggarapnya menjadi sebuah film berjudul Malam Minggu Miko Movie. Dalam film ini Raditya Dika kembali menggandeng pemain-pemain utama dalam serial komedi Malam Minggu Miko: Ryan Adriandhy, Andovi Da Lopez, dan Hadian Saputra.

Seperti cerita-cerita sebelumnya, Miko selalu gagal setiap kali dekat dengan seorang wanita. Rian, yang sudah berpetualang sebagai stand-up-comedian di perahu-perahu, merasa yakin kalau itu disebabkan oleh kutukan masa lalu Miko karena Rian bermimpi melihat sesuatu terkait dengan sebuah barang yang Miko simpan dari SMP.

Mereka berdua pun berusaha menelusuri teman-teman dari masa SMP, mencariyang kemungkinan penyebab kutukan tersebut.

Sementara Dovi terus berkutat dengan masalah kuliah hukumnya yang semakin membuat dia stres. Dia mendapatkan tugas dari dosennya [Verdi Solaiman] untuk mendampingi sekelompok mahasiswa mancanegara, Alexandra, Suzuki, dan Mamadi berkeliling Jakarta dan harus memenuhi target yang ditentukan. Dovi harus membuktikan kemampuannya demi masa depan kuliahnya.

Anca dan kekasihnya, Atik, berniat ingin ikut nikah massal. Bapak [Henky Solaiman] dan ibu [Rina Hasyim] Anca datang untuk melakukan tes kesiapan dia untuk menikah. Sebagai keluarga pembantu turun-menurun yang sangat berdedikasi tinggi, Anca harus memenuhi semua kriteria yang sudah dibuat.

Film yang dibuat dengan gaya Mockumentary ini menceritakan kisah yang pada dasarnya sama seperti serialnya, namun sang sutradara sekaligus pemain utamanya ini akan mengemaskan menjadi sebuah cerita yang baru dan lebih complicated dengan permasalah-permasalahan yang dihadapi oleh setiap pemeran-pemeran utama.

Film ini akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan kamu pada 11 September mendatang, Anak Trax. [teks @nandyaBachtiar]

Sutradara: Raditya Dika
Penulis: Raditya Dika
Pemain: Raditya Dika, Andovi da Lopez, Ryan Adriandhy, Hadian Saputra
Genre: Komedi
Durasi: 90 menit

Exit mobile version