Site icon TRAX

Long weekend gini liburan ke Asia Tenggara aja!

Kalau melihat kalender bulan ini, Valentine’s Day jatuh nyaris berdekatan dengan long weekend hari Raya Imlek. Ini artinya, kesempatan untuk berlibur dengan pasangan semakin besar. Tidak perlu yang jauh, yang penting liburan singkat dan berkualitas.

Menurut fakta, orang Indonesia menyukai bepergian singkat (short getaway) dan memanfaatkan liburan long-weekend untuk mengunjungi negara-negara di Asia tenggara.

Studi yang dilakukan Flipit dengan menghitung jumlah pencarian online menunjukkan bahwa lima destinasi favorit netizen Indonesia adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Kamboja secara berurutan.

Berdasarkan tujuan negara favorit netizen tersebut, Flipit juga merekomendasikan beberapa tempat menarik untuk liburan singkat di kawasan Asia Tenggara sambil merayakan kasih sayang di long-weekend Valentine’s dan Tahun Baru Imlek ini.

1. Tanjong Beach, Sentosa, Singapura

Bersantai dan melupakan deadline (sementara waktu), menjadikan Tanjong Beach tempat yang tepat untuk hal ini. Berbeda dengan wisata belanja atau keliling kota metropolitan yang bisa dilakukan di Singapura, di Tanjong Beach kamu akan menemukan beach bar yang menyediakan outdoor jacuzzi dengan menu yang dapat dipesan sepanjang hari.

Kamu juga dapat menikmati musik dan berpesta. Memasuki Tanjong Beach pun gratis – kamu hanya perlu memesan tiket masuk Sentosa dan pergi ke sentosa menggunakan Kereta atau Bus!

2. Perhentian Island, Malaysia


dok. Malaysiatourist.org

Seperti namanya, Perhentian merupakan sebuah pulau untuk rehat sejenak kamu dan pasangan. Terletak di Besut, Terengganu, Perhentian Island memiliki dua pulau yakni Pulau Perhentian Kecil dan Perhentian besar.

Sambil menikmati indahnya pantai dan langit biru, kamu dan pasangan bisa membuat lisensi menyelam bersama dan melihat indahnya keindahan bawah laut di pantai-pantai eksotisnya.

3. Koh Lipe, Thailand

Koh Lipe adalah sebuah pulau cantik di Laut Andaman terkenal julukan “The Maldives of Thailand” – kabar baiknya, belum banyak yang mengetahui tentang pulau cantik ini.
Untuk mencapai Koh Lipe juga terhitung lebih dekat karena letaknya yang dekat dengan Malaysia. Tidak perlu membeli pesawat ke Thailand, sebagai alternatifnya, pesan tiket ke Langkawi lalu pergi ke Koh Lipe dengan perahu cepat. Voila!
Liburan singkat romantis a la Maldives dengan harga yang relatif lebih murah bisa kamu dapatkan.

4. Palawan, Filipina

Destinasi yang satu ini sudah terkenal keindahannya di mata dunia. Pernah dinobatkan menjadi salah satu pulau terbaik di dunia, Palawan bisa menjadi pilihan untuk quality time bersama pasangan di Flipina.

Eksplorasi alam bawah laut atau sekadar menikmati keindahan sambil mengabadikan foto untuk album digital kamu adalah pengalaman yang seru bersama pasangan di long weekend ini.

5. Koh Rong, Sihanoukville, Kamboja


Meskipun lebih terkenal dengan wisata sejarahnya, Kamboja ternyata memiliki pesona lain yang menarik. Koh Rong yang merupakan pulau terbesar kedua di Kamboja menawarkan keindahan pantai yang dapat dinikmati dengan pasangan.

Selain itu, kamu juga bisa berpetualang di tempat yang belum banyak terjamah ini dengan mencoba makanan eksotis khas Kamboja. Source: Cosmopolitan Indonesia

Exit mobile version