Site icon TRAX

5 lokasi di Jakarta yang Instagenic

Radio Anak Muda_Kota Tua

jakcity.com

Jakarta nggak cuma identik sama macet, tetapi di tengah megahnya ibu kota ini, ternyata menyimpan lokasi-lokasi menarik untuk photoshoot. Mau foto buku tahunan, pre wedding, atau sekedar buat posting di instagram, pokoknya instagenic banget deh!

Yuk, kita lihat!

1. Kota Tua


Bukan warga Jakarta kalau nggak pernah ke Kota Tua! Orang daerah aja kalau dateng ke Jakarta, pasti nyempetin dateng ke sini, loh!

Kota Tua merupakan salah satu lokasi wisata yang terkenal dengan bangunan-bangunan tua yang cantik dan klasik. Cocok banget buat Anak Trax yang mau foto bergaya vintage!

Selanjutnya –> Pelabuhan Sunda Kelapa

2. Pelabuhan Sunda Kelapa


Pelabuhan tertua di Indonesia ini letaknya nggak jauh dari Kota Tua. Dengan berlatarkan kapal-kapal Phinisi yang bersandar di pelabuhan, ditambah bangunan-bangunan tua peninggalan VOC tempo doeloe, membuat suasananya makin vintage. Nggak hanya itu, Anak Trax juga bisa foto di atas kapalnya, loh! Cool!

Selanjutnya –> Ancol

3. Ancol


Salah satu spot menarik untuk foto di sini adalah jembatan di pinggir pantai Ancol yang mengarah ke Le Bridge Restaurant. Tunggu saat sunset, hasilnya romatis!

Selanjutnya –> Museum Taman Prasasti

4. Museum Taman Prasasti


Museum ini merupakan cagar budaya peninggalan jalan Belanda. Dulunya, ini merupakan makam-makam asli Belanda yang sudah dikosongkan. Di sini terdapat peninggalan prasasti nisan kuno dan miniatur makam khas provinsi di Indonesia, bahkan ada koleksi kereta jenazah antiknya juga! Walaupun kesannya serem, tapi miniatur ini malah mempercantik pemandangan.

Selanjutnya –> Hutan Mangroove

5. Hutan Mangroove


Berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara, nggak jauh dari daerah pemukiman elit Pantai Indah Kapuk, tempat ini menjadi salah satu destinasi hits belakangan ini. Dengan pemandangan hutan rimba, danau, dan jembatan kayu yang artistik, membuat tempat ini jadi tempat favorit untuk foto-foto.

Gimana nggak instagenic, lokasinya keren-keren semua, kaan Anak Trax!

[teks Sekar Retno Ayu | foto berbagai sumber]

Exit mobile version