Site icon TRAX

Liburan Aktif dan Kreatif

kreatif2

Cara buat liburan semakin seru

 

Oleh: Lutfi Trizki,SE,MM,RFA*

Halo Anak Trax!

Pada tema kali ini, anak Trax belajar tentang bagaimana aktif mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang kreatif. Liburan sudah semakin dekat, anak Trax pasti sudah memikirkan ingin pergi kemana, dengan siapa, serta berapa lama waktu yang akan dihabiskan untuk berlibur. Tetapi, dari sekian banyak rencana liburan yang diinginkan, coba lihat, adakah yang membangun atau menambah potensi diri, sehingga Anak Trax menjadi seseorang yang memiliki kemampuan lebih. Sehingga dengan memiliki kecakapan diluar mata pelajaran yang diberikan di sekolah yang akan membuat Anak Trax menjadi lebih unggul dibanding teman-teman. Nantinya kemampuan dan kecakapan tersebut dapat membantu Anak Trax ketika dewasa nanti.

Ada beberapa tips sederhana yang Anak Trax bisa lakukan untuk mengisi masa liburan yang kreatif,

Pertama, kembangkan potensi diri yang ada sekarang, coba lihat kemampuan dan kecakapan apa yang dimiliki, lalu buat rencana untuk mengembangkannya, contoh: Anak Trax pandai menulis, berawal dari cerpen kemudian bisa mulai belajar untuk menulis cerita yang lebih panjang, bahkan sampai bisa menulis novel.

Kedua, melihat potensi diri kedepan yang bagus untuk dikembangkan, disini, Anak Trax harus melihat potensi diri apa yang bagus untuk dikembangkan, berkaitan dengan berjalannya perkembangan zaman 5 sampai 10 tahun kedepan, contohnya Anak Trax yang 5 tahun lalu mencoba kreatifitasnya dengan belajar membuat game secara sederhana, ternyata sekarang dimana industri pembuatan game sedang booming kemampuan tersebut dapat berguna untuk menghasilkan rupiah.

Kata Kocekcoach

“Mengembangkan kemampuan dan kecakapan diri diwaktu liburan adalah salah satu waktu terbaik karena anak Trax mempunyai waktu yang lebih panjang untuk belajar dan focus terhadap aktifitas untuk menambah potensi diri tersebut.”

Sekian dulu, tetap tune in di 101.4 Trax FM #Skuldesak bersama Kocek Coach setiap Rabu, jam 2 siang Anak Trax. 

please do something today that your future self will thank you for” –Kocekcoach-.

 

*)Penulis adalah direktur dan Senior Financial Educator di Rumah Cerdas Finansial Kak Seto, dapat dihubungi kocekcoach@yahoo.com 

Exit mobile version