Site icon TRAX

Let’s meet the real-life Little Mermaid!

Anak Trax pasti tau, dong tokoh kartun Disney, Ariel The Little Mermaid, kan? Bersiaplah! karena kalian akan bertemu dengan the real Ariel The Little Mermaid!

Melanie Long, gadis berumur 25 tahun dan berambut merah ini bekerja sebagai instruktur scuba diving di Phuket, Thailand. Mimpinya sejak kecil ingin menjadi Ariel The Little Mermaid terwujud sudah.

Awalnya, Melanie menjadi model dalam acara penggalangan dana untuk anak-anak di Thailand untuk memakai kostum putri duyung. Sejak saat itu, ia mulai tampil sebagai seorang putri duyung di televisi, film, video klip, bahkan di acara ulang tahun anak-anak atau acara pernikahan.

 

Kostum putri duyung yang menghabiskan biaya sampai 20 juta rupiah | SWNS

Melanie sudah punya kostum sendiri, loh! Dalam mendesain dan membuat ekor silikon putri duyung sepanjang 1,2 meter ini, menghabiskan waktu satu tahun. Gak heran, kostum super cantik ini memakan biaya sekitar 20 juta rupiah.

Melanie Long juga belajar teknik pernapasan dalam air | SWNS

Selain itu, Melanie juga sampai belajar teknik pernapasan, loh Anak Trax! Bahkan, Melanie bisa mencetak waktu yang luar biasa, yaitu selama 3 menit 33 detik untuk menahan napas tanpa masker. Hebat ya, Anak Trax!

This is more impressive, tau gak Anak Trax, Melanie juga bisa berenang sampai ke kedalaman air 85 meter tanpa naik ke permukaan, lohShe’s like a real-life mermaid!

Kata Melanie, berenang dengan ekor putri duyung seperti penyelam yang sedang melakukan monofinning. Jangan menekuk lutut karena akan menguras energi, menyelamlah dengan bebas agar bisa bertahan lama di dalam air.

Tapi, sekarang ini Melanie sudah balik ke Skotlandia, nih Anak Trax! Soalnya Melanie ingin melanjutkan studi dan belajar ilmu kelautan. Ternyata dengan bekerja sebagai penyelam yang berwujud mermaid ini, menyadarkannya akan pentingnya menjaga ekosistem laut.

Keren banget, ya Si Mermaid Melanie!

[teks: Nadia Fatina, Anak Trax dari Binus University | foto: SWNS]

Exit mobile version