Site icon TRAX

“Les Misérables” or “Zero Dark Thirty” For Oscar

TraxFM news LMZDTforOscar

Academy Awards 2013 akan jadi battle antara Tom Hooper dan Kathryn Bigelow.

Industri perfilman Hollywood nggak cuma sekedar penghasil tayangan motion picture penghibur penikmat film semata, para filmmaker yang bekerja di dalamnya pun bekerja keras semaksimal mungkin untuk menghasilkan karya yang bisa mendapat pengakuan nggak cuma bagi para movie-goer tapi juga para kritikus dalam ajang penghargaan film terbaik dunia, Academy Awards.

Untuk Academy Awards selanjutnya yang diadakan awal tahun 2013 nanti pun banyak yang udah mengeluarkan prediksi-prediksi berdasarkan film-film sepanjang tahun 2012 ini. Yang paling banyak diperbincangkan justru adalah dua film yang baru akan rilis bulan Desember nanti. Dua film ini udah bikin penasaran cuma dari trailer-nya aja, yaitu “Les Misérables” dan “Zero Dark Thirty“. 

Les Misérables” punya jajaran pemain yang keren banget, diadaptasi dari teater musikal yang udah berulang kali ditampilkan di mana-mana, sekaligus film musikal pertama yang memakai konsep singing live dan bukan memakai minus-one. “Zero Dark Thirty” mengangkat kisah tentang perburuan Osama bin Laden, juga punya jajaran pemain yang oke banget, dan menjanjikan kisah yang keren. Les Misérables disutradarai oleh Tom Hooper, sutradara film “The King’s Speech” yang berhasil memenangkan 4 piala Oscar termasuk Best Picture dan Best Director tahun 2011 lalu. Zero Dark Thirty” disutradarai oleh Kathryn Bigelow, sutradara “The Hurt Locker” yang berhasil memenangkan 6 piala Oscar termasuk Best Picture dan Best Director tahun 2010. 

Dua sutradara yang pernah mendapatkan label sebagai sutradara terbaik. Dua karya film yang punya kesempatan untuk jadi yang terbaik. Menurut lo mana yang akan jadi juaranya, Anak Trax?


Exit mobile version