Site icon TRAX

Lawangwangi Cafe and Creative Space

Kenikmatan bersantai disuguhi pameran art dan pemandangan indah

Mau makan romantis dengan pasangan atau hanya sekadar berdiskusi dan temu kangen dengan kerabat atau keluarga? Atau jenuh dengan suasana Jakarta yang berudara panas? Sepertinya kamu harus beranjak sejenak dari Ibukota menuju Bandung, Jawa Barat, nih.

Kota Kembang, Bandung, memang tak kalah banyak menyediakan beragam tempat wisata yang unik dan restoran-restoran yang selain menyediakan menu makanan,  juga menyediakan view yang indah. Salah satunya adalah Lawangwangi.

Restoran yang sedang naik daun ini berada di kawasan Dago Atas. Letak restoran yang berada di dataran tinggi, dapat memanjakan para pengunjung dengan pemandangan jalan sebagian kecil kota Bandung. Ditambah dengan udara sejuk membuat suasana terkesan lebih romantis.

Restoran yang berada di lantai dua ini menyediakan tempat yang cukup beragam. Bila ingin menikmati alam dengan udara sejuk dan bersih, kamu bisa memilih ruangan dengan interior yang sedikit terbuka. Dari tempat terbuka ini, kamu bisa melihat langsung pemandangan hijau lewat dinding-dinding kaca. Jika ingin menghangatkan badan, kamu bisa memilih tempat yang sudah disediakan di dalam restoran.

Seperti kebanyakan restoran, Lawangwangi menyediakan menu yang tidak jauh beda dengan restoran-restoran sejenisnya. Namun, jangan khawatir, menu di restoran ini tentu memiliki cita rasa yang juara! Perpaduan cita rasa makanan khas western dan Asia yang disatukan dengan sentuhan makanan khas Indonesia.

Berbicara mengenai harga, memang bisa dibilang makan di restoran ini perlu mengeluarkan kocek yang tidak terlalu besar. Untuk range harga pada menu makanannya sekitar Rp 45.000 – Rp 80.000 sedangkan untuk range harga minumannya sekitar Rp 15.000 – Rp 35.000.

Meski tidak mengeluarkan kocek yang besar namun kamu sudah mendapatkan hal yang sebanding mulai dari cita rasa makanan dan minuman yang lezat hingga pemandangan alam yang pastinya membuat pengunjung merasa rileks.

Seperti namanya, Lawangwangi Cafe and Art Space juga memanjakan mata pengunjung dengan creative art yang bergam dan unik. Selain menyuuguhkan dengan menu makanan dan minuman yang lezat serta pemandangan alam yang indah, Lawangwangi juga menyuguhkan lukisan-lukisan serta karya-karya seni yang kreatif.

Baru memasuki restoran ini saja pengunjung sudah disuguhkan dengan sebuah lukisan besar di tembok kiri dan sebuah karya seni berwarna silver yang unik. Terdapat empat ruangan di dalam Lawangwangi ini. Dua ruangan merupakan ruangan yang memamerkan beberapa karya seni unik yang dibuat oleh beberapa seniman. Sebuah ruangan khusus menyediakan lukisan-lukisan berukuran besar yang menempel di dinding-dinding ruang.

Konsep yang digunakan pada Lawangwangi ini adalah bergaya artistik retro yang dipadukan dengan sedikit unsur modern. Karena Cafe dan Art Space menyatu dalam satu tempat ini, maka interior cafe juga menjadi bagian dari ruangan pamer art space. Kamu juga bisa menikmati live music di sini loh, Anak Trax. « [teks & foto @nandyaBachtiar]

Lawangwangi Cafe & Creative Space
Jl. Dago Giri No. 99, Bandung
Telephone number: 022 – 2504065
Opening Hours: Tue – Sun 11:00 – 22:00 / Sat 10:00 – 23:00
Price Range/Person: Rp 20.000 – Rp 85.000
www.lawangwangi.com

 

Exit mobile version