Site icon TRAX

Last Night : BLUR at Big Sound Festival 2013

traxfm news BLUR jkt2

Udah bisa move on setelah konser BLUR semalam?

Akhirnya semalam (15/05/2013), grup band pengusung musik britpop asal Inggris, BLUR, menghibur Jakarta dalam rangkaian Big Sound Festival 2013. Meskipun bisa dibilang sebagai band ‘anak lama’, Anak Trax pun rasa-rasanya masih banyak yang dengerin band satu ini, setuju dong?

Mundur kurang lebih setengah jam dari rundown, konser pun akhirnya dibuka dengan penampilan band asal Australia, Van She yang bermain kurang lebih 45 menit. Berlanjut dengan penampilan dari band lokal, Morfem, dimana om @JimiJimz adalah salah satu anggotanya, Anak Trax. Setelah om-om dari MORFEM, hadir menghibur penonton adalah indie rock band bersaudara, Tegan n Sara. Kemudian The Brandals dan Temper Trap pun memainkan lagu hits mereka sebelum akhirnya BLUR bermain di sekitar pukul 21:15 WIB.

Dibuka dengan lagu “Girls & Boys“, BLUR seketika itu juga berhasil membuat semua penonton maju ke depan untuk melihat penampilan Albarn, Coxon, James, Rowntree lebih dekat. Disusul setelah itu masih ada “Popscene”, “There’s No Other Way” dan lagu lainnya. Suasana semakin memanas ketika lagu-lagu ‘Tender‘, ‘Country House‘, ‘Parklife‘ dan ‘End of a Century‘ dimainkan berurutan. Sontak penonton yang hadir pun tersihir dan langsung ikut bernyanyi bersama. Konser terasa menyenangkan karena mayoritas penonton yang datang memang tahu betul dengan lagu-lagu dari BLUR. Akhirnya ambience nya pun seolah-olah sedang nonton konser di tahun ’90an, Anak Trax.

Sayang, masih ada hal-hal yang sepertinya kurang diperhatikan promotor Dyandra Entertainment, salah satunya adalah sound nya yang terdengar ‘kurang bersih’. Tapi overall, konsernya BLUR ini oke banget. Buat Anak Trax yang ngefans sama BLUR tapi gak berhasil nonton, pasti nyesel banget sekarang.

Berikut adalah setlist lagu yang dimainin oleh BLUR tadi malam.

 

fun facts about BLUR:

 

Nonton konser BLUR, ya untuk nikmatin musiknya, ya kan?! Anak Trax yang gak sukses datang ke konser semalam, nonton video berikut ini aja ya, gak blur gambarnya tapi masih BLUR yang main lho!

Sumber : setlist.fm, YouTube, Kantor Berita Antara

Exit mobile version