Site icon TRAX

Laleilmanino Ajak HIVI, Sheila Dara & Chicco Jerikho Kolaborasi dalam Single ‘Alam Bernyanyi’

Laleilmanino Ajak HIVI, Sheila Dara & Chicco Jerikho Kolaborasi dalam Single 'Alam Bernyanyi’

Laleilmanino baru aja ngerilis single berjudul ‘Alam Bernyanyi’ berkolaborasi sama HIVI!, Sheila Dara dan Chicco Jerikho. Single ‘Alam Bernyanyi’ ini adalah sebagai bentuk keresahan Laleilmanino terhadap kondisi bumi yang udah memprihatinkan.

Anindyo Baskoro (vokalis RAN), serta Arya Aditya Ramadhya dan Ilman Ibrahim (gitaris dan keyboardist Maliq & D’Essentials) yang tergabung dalam Laleilmanino nyeritain segala kerensahan terhadap kondisi bumi yang kian memprihatinkan melalui single berjudul ‘Alam Bernyanyi’. Perilisan lagu ini juga menyambut Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada 22 April 2022.

Laleilmanino ngajak tiga generasi muda di dunia seni yang punya kepedulian serupa terhadap kelestarian bumi, yakni HIVI!, Sheila Dara serta Chicco Jerikho, dalam lagu ‘Alam Bernyanyi’. Dalam momentum Hari Bumi Sedunia, mereka juga ngajak seluruh pihak untuk kembali ‘melihat’ bumi dan berkolaborasi bersama untuk menjaga hutan demi mencegah dampak perubahan iklim yang semakin parah dan membuat bumi dalam kondisi gak baik.

Cerita dibalik pembuatan lagu ‘Alam Bernyanyi’ terbilang unik dikarenakan diciptakan langsung di tengah hutan. Ini merupakan lagu pertama Laleilmanino yang diciptakan langsung di tengah hutan dan di luar studio, dengan cara ‘berbincang’ langsung dengan hutan.

“Rasanya mudah sekali mencari inspirasi, hingga kemudian kami mendapatkan hal-hal yang bisa kami tuangkan ke dalam lagu,” kata Nino.

Nino berharap bahwa lagu ‘Alam Bernyanyi’ dapat mengajak orang-orang untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan. Terdapat makna penting yang yang ada dalam lirik-lirik di lagu ‘Alam Bernyanyi’.

“Mudah-mudahan Dengar Alam Bernyanyi bisa mengajak teman-teman untuk sama-sama menyadari bahwa hutan dan segala isinya perlu kita jaga dengan baik, agar mereka juga bisa menjaga kita. Soalnya, kalau bukan kita, siapa lagi?”

Kesulitan sempat dirasakan oleh aktor Chicco Jerikho dalam menyanyi di lagu ‘Alam Bernyanyi’ ini. Meski bukan memiliki background sebagai penyanyi, namun Chicco akhirnya dapat menjawab tantangandengan menyanyikan lagu’Alam Bernyanyi’ dengan arahan Laleilmanino.

“Saya harus mengimbangi para musisi yang suaranya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi, saya memberanikan diri, karena saya percaya arahan Laleilmanino akan membimbing saya on the right track.” ucap Chicco Jerikho.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version