Site icon TRAX

Lagu Happy Pharrell Williams Diduga Hasil Plagiat

Pharrell Williams kembali diduga melakukan plagiat pada lagunya yang berjudul “Happy”.

Setelah melewati perseteruan yang cukup panjang mengenai dugaan plagiat yang dilakukan Pharrell dan Robin Thicke, akhirnya mereka telah dinyatakan bersalah oleh pengadilan.

Lewat lagu kolaborasi mereka yang berjudul “Blurred Line”, Pharrell dan Robin telah dinyatakan melakukan plagiat dari lagu milik Marvin Gaye yang berjudul “Got to Give it Up” pada tahun 1977.

Terbukti bersalah, kedua musisi asal Amerika ini diharuskan membayar denda sebesar US$ 7 juta kepada pihak Gaye.

Keberuntungan sepertinya tidak sedang berpihak pada Pharrell. Baru selesai dengan kasus tersebut, pria 41 tahun ini kembali diduga melakukan plagiat.

Dilansir dari E!Online, pihak Gaye lagi-lagi menduga bahwa salah satu lagu yang membawa Pharrell pada segudang prestasi, yaitu lagu “Happy” rupanya adalah hasil palagiat dari lagu milik Gaye yang berjudul “Ain’t That Peculiar”.

“Pharrell sudah mengakui bahwa Marvin Gaye adalah salah satu idolanya. Namun ini adalah kasus hukum, dan pencipta punya hak cipta dalam setiap karyanya. Ini akan kami tindak lebih lanjut,” ungkap perwakilan dari pihak Gaye. « [teks @nandyaBachtiar | foto urbanpinas]

Exit mobile version