Site icon TRAX

Lagi Vakum, BLACKPINK Justru Ciptain Rekor Video Musik Paling Banyak Ditonton di Youtube

Walaupun lagi vakum belakangan ini, hal tersebut gak ngebuat BLACKPINK berhenti nyiptain rekor. Baru-baru ini BLACKPINK berhasil mecahin rekor sebagai grup K-Pop pertama yang paling banyak ditonton video musiknya di YouTube lewat single hit ‘DDU-DU DDU-DU’.

Udah lebih dari satu tahun lamanya BLACKPINK mutusin buat vakum sejak Oktober 2020 lalu. Setelah vakum tersebut, para member dari BLACKPINK fokus buat karier solo masing-masing dimana Rose dan Lisa debut solo, Jisoo debut akting dan Jennie fokus ke kegiatan promosi brand ternama.

Namun meski lagi sedang vakum bermusik, tapi rekor terus diciptain oleh grup K-pop tersebut. Video musik BLACKPINK berjudul ‘DDU-DU DDU-DU’ menjadi video musik grup K-pop pertama yang menyentuh angka 1,8 miliar ditonton di YouTube.

Seperti diketahui, lagu ‘DDU-DU DDU-DU’ ini dirilis pada 15 Juni 2018 lalu. Hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga tahun, tujuh bulan, dan 16 hari untuk norehin sejarah baru sebagai grup K-Pop pertama yang paling banyak ditonton video musiknya di YouTube.

Dilansir dari Soompi, video musik K-pop lain yang mampu nyaingin pencapaian tersebut di Youtube adalah hit ikonik PSY pada 2012, “Gangnam Style”, yang saat ini juga telah mencapai 1,8 miliar diputar di YouTube.

Gak cuma hit ‘DDU-DU DDU-DU’, beberapa lagu dari BLACKPINK juga telah nyentuh angka 1 miliar ditonton di YouTube. Berikut ini lagu dari BLACKPINK yang ditonton hingga lebih dari 1 miliar.

1. DDU-DU DDU-DU (1,8 Miliar)

2. Kill This Love (1,5 Miliar)

3. BOOMBAYAH (1,3 Miliar)

4. As If It’s Your Last (1,1 Miliar)

5. How You Like That (1 Miliar)

 

Penulis: Rifqi Fadhillah 

Exit mobile version