Site icon TRAX

LA Terusik Traxkustik All Star Menutup Tahun 2012

TraxFM news AllSTarCrowd

Terusik Traxkustik All Star menyajikan musik-musik terbaik untuk akhir tahun 2012 ini.

TraxFM mengajak Anak Trax untuk menutup tahun 2012 ini dengan konser yang nggak akan lo lupain, yaitu LA Terusik Traxkustik “So Social” All Star The Concert! Konser tahunan ini kembali diadakan hari Rabu, 19 Desember 2012 dengan mempersembahkan penampilan dari line up artists yang nggak kalah keren dari konser-konser All Star sebelumnya. Sembilan musisi yang tampil antara lain Darryl Wezy, Radhini, TOR, HiVi, Endah N Rhesa, Payung Teduh, Gugun Blues Shelter, Raisa, dan Nidji. 

Konser yang diadakan di Piazza, Gandaria City ini dibuka dengan penampilan grup dance RETURN yang udah dikenal banget oleh para Trax Trooper sejak acara Lois War of Dance beberapa waktu lalu. RETURN yang beranggotakan lima orang pria ini punya konsep unik dengan dance sambil memakai sepatu high heels. Mereka pun mengaku mendapat inspirasi dari seniman asal Ukraina, Kanzaky

Setelah RETURN, MC Trax Trooper Anka dan Steven mengantar Anak Trax untuk menonton TOR. Ini sebenernya penampilan pertama TOR di Traxkustik. Mereka memainkan 5 buah lagu di antaranya “Funderlying Undermentals“, “Prove“, “The Waxing and The Wanning“, “Save Me Now“, dan “Aboy Asoy (Show Me The Way)“. Penampilan Warman, Raymond, Hendrik, dan Abimanyu sukses membuat penonton berkumpul dan menikmati musik yang mereka mainkan.

Hype yang terbentuk oleh TOR terus berlanjut pada penampilan kedua, yaitu Radhini. Dia membuka penampilannya dengan coverYou’re The One That I Want” serta membawakan beberapa lagu termasuk yang menjadi andalannya, yaitu “Bahagia Menanti” dan “Cinta Kan Menjawabnya”. Radhini juga  membawakan cover lagu “Jar of Hearts” dan “A Thousand Years” dari Christina Perri yang dibuat jazzy dan enak banget. 

TOR mungkin menganggap konser kemarin adalah Traxkustik pertamanya, tetapi bagi Darryl Wezy, Traxkustik kemarin adalah pertama kalinya ia berada di atas panggung untuk sebuah konser. Walaupun terlihat malu-malu dan grogi saat berbicara dengan Anak Trax yang hadir, tapi Darryl Wezy tampil maksimal dengan membawakan lima lagu yang diambil dari album pertamanya, “Maze of Fears“, seperti “Imaginary Hill“, “The War Is Over Now“, “Perfection Will Stab Your Back“.  

Setelah break untuk Maghrib, Kemal Pahlevi pun tampil ke atas panggung. Stand up comedian ini sukses bikin penonton tertawa. Trax Hunt Sigi pun punya pendapat sendiri. “Ini orang gokil banget,” ujarnya. Setelah Kemal, HiVi! udah siap untuk menghibur penonton yang ternyata sebagian besar adalah HiVriends. Lagu-lagu andalan HiVi! seperti  “Indahnya Dirimu”, “Orang Ketiga”, Mata Ke Hati”, sampai “Curi-Curi” dibawakan Ilham, Dea, Febri, dan Ezra untuk memuaskan fans setia mereka. 

Penampilan Endah N Rhesa yang naik ke atas panggung setelah HiVi! pun bikin suasana makin panas. Apalagi saat “When You Love Someone” sukses bikin galau penonton yang ikut nyanyi bareng Endah. “Liburan Indie” juga enak banget pas dibawain, belum lagi jam session dari Endah N Rhesa yang selalu bikin penonton terpana. 

Giliran Gugun Blues Shelter yang naik panggung dan semakin menaikkan mood penonton. Dengan dukungan penuh semangat dari Trax Trooper Buluk yang live broadcast dari Piazza Gandaria City untuk Gugun Blues Shelter, permainan musik yang ciamik dari Gugun di gitar, Jono di bass, dan Bowie di drum bener-bener nggak akan terlupakan buat mereka yang hadir malam itu. Begitu pula dengan Payung Teduh, yang walaupun memainkan musik yang lebih ‘kalem’ dari Gugun Blues Shelter, nggak menyurutkan semangat Anak Trax malam itu. Lebih menakjubkan lagi saat semua penonton begitu kerasnya bernyanyi mengikuti Is dalam “Angin Pujaan Hujan”. Meskipun Payung Teduh udah pernah tampil dalam Traxkustik sebelumnya, tapi sekali lagi band ini tetap mampu menarik begitu banyak penonton. 

Setelah pengumuman pemenang games Troopers In Action yang membuat Anak Trax bernama Arya Wirawan memenangkan iPad, “Terjebak Nostalgia” tiba-tiba melantun di antara penonton. Raisa naik ke atas panggung, disambut keriuhan penonton. Mulai dari “Serba Salah”, “Could It Be“, cover “Cemburu” dari Dewa, sampai “Apalah (Arti Menunggu)”. Raisa pun sempat menandatangani beberapa barang yang kemudian dilempar ke penonton, juga dengan penuh senyum menerima bunga dari salah satu penonton pria. 

Sebelum Nidji akhirnya menutup konser Traxkustik terakhir di tahun 2012 ini, Anak Trax yang pun deg-degan menunggu pengumuman pemenang twitter competition yang mendapatkan Blackberry. Setelah Tiara Hikmah keluar sebagai pemenang, Nidji siap menyambut penonton yang menunggu-nunggu penampilan mereka. Walaupun jam menunjukkan tengah malam, Giring dkk tetap tampil maksimal dengan membawakan beberapa lagu andalannya seperti “Biarlah”, “Liberty Victory“, “Disco Lazy Time“. Giring mengungkapkan kalau pertama kalinya lagu mereka diputar adalah di TraxFM dan konser mereka kemarin adalah Traxkustik yang ketiga kalinya. 

Well, LA Terusik Traxkustik “So Social” All Star The Concert kemarin mungkin baru selesai jam 1 dini hari, tapi euforianya masih terasa sampai sekarang. See you on the next Traxkustik All Star, Anak Trax. Untuk sementara, lo bisa share di @TraxFMJKT atau Fanpage TraxFM, siapa musisi selanjutnya yang ingin lo lihat penampilannya di Traxkustik. 

Exit mobile version