Site icon TRAX

KOMPAK BARENG KOTEKA : 3 Pantai Terbaik Di Indonesia

Source : @liburanlokal

3 Pantai terbaik di Indonesia versi @liburanlokal

Seperti biasa setiap kamis sore di siaran Kompak Bareng, Kamal & Feli kedatangan Vesta dari @liburanlokal dalam segmen KOTEKA. Pada edisi kali ini KOTEKA akan ngebahas 3 pantai terbaik di Indonesia versi @liburanlokal . Buat Anak Trax yang suka wisata pantai, harus banget nih nabung untuk berjemur matahari dan bermain ombak di pantai-pantai ini. Silahkan disimak Anak Trax!

      3. Pantai Tanjung Tinggi

Source : @liburanlokal

Letaknya di Pulau Belitung. Menurut Vesta @liburanlokal “pasirnya halus kaya bedak bayi!” Pantai ini juga menjadi salah satu lokasi shooting film Laskar Pelangi. Pasir putih dan lembut, Batu-batuan besar di bibir pantai dan air yang bersih membuat pantai ini jadi salah satu pantai terbaik di Indonesia versi KOTEKA. Mau ke Pantai Tanjung Tinggi? Gampang! Hanya 50 menit kalo naik pesawat dari Jakarta menuju Tanjung Pandan. Dari kota TANJUNG PANDAN, kamu bisa sewa mobil dan langsung diantar ke pantai Tanjung Tinggi, perjalanannya sekitar 40-45 menit.

 2. Pulau Gusung 

source : @liburanlokal

Peringkat 2 pantai terbaik ala Vesta @liburanlokal adalah RAJA AMPAT. Raja Ampat adalah daerah kepulauan yang indah dan cukup luas, salah satunya adalah Pulau Gusung yang berada di sebrang Pulau Mioskon, tempat para divers beristirahat setelah berwisata dalam laut. Yang membuat pantai di Pulau Gusung ini keren banget adalah kamu bisa lihat sunset tanpa halangan apapun, serasa bisa lihat matahari “tenggelam” di pulau ini. Cara ke pulau ini, dari Jakarta, Anak Trax menuju Sorong lalu melanjutkan perjalanan menggunakan kapal ferry sekitar 2 jam. Untuk budget memang agak mahal, untuk liburan ke pulau ini plus akomodasi, paling tidak  per orangnya harus menyiapkan biaya sekitar 15 juta rupiah! Wah, nabung dulu yuk Anak Trax!

      1Pink Beach 

Source : @liburanlokal

Dan pantai terbaik dari yang terbaik di Indonesia menurut Vesta @liburanlokal adalah Pink Beach. Siapa yang nggak tahu pantai fenomenal ini, pantai ini banyak dibicarakan selain karena letaknya yang berada di Pulau Komodo (Flores,NTT) dimana komodo hisup secara liar dan bebas, Pantai ini juga memiliki pasir pantai yang terlihat berwarna merah muda atau pink. Hal ini disebabkan abrasi batu koral yang menyatu dengan pasir pantai, sehingga dari kejauhan pantai ini terlihat berwarna merah muda. Menurut beberapa survey yang dilakukan, Pink Beach merupakan salah satu tempat snorkling terbaik di Indonesia.

 

@liburanlokal wish list :

source : @liburanlokal

Pantai dengan pasir yang menjorok ke laut terpanjang di dunia, PANTAI NGURTAFUR ini berlokasi di Maluku Tenggara. Selain pantai yang seperti di “surga”, Anak Trax juga bisa melihat burung-burung Pelican hidup bebas di pulau tersebut, Kalau mau pantai Ngurtafur, Anak trax bisa membeli tiket pesawat ke Ambon lalu melanjutkan naik pesawat kecil menuju daerah Tual. “Beach You Must Visit Before You Die!”

Sumber : @liburanlokal

Exit mobile version