Site icon TRAX

Kostum Dan Topeng Unik Hiasi Musim Karnaval Venesia

karnaval Venesia

Musim karnaval Venesia tetap dirayain oleh sejumlah warga Italia. Meski sempat dibatalin akibat pandemi Covid-19, warga Italia tetap antusias untuk meriahin Musim karnaval Venesia dengan beragam kostum dan topeng unik.

Sebelumnya, karnaval Venesia yang dilangsungkan pada tanggal 30 Januari 2021 ini, sempat diurungkan karena pandemi nih, Anak Trax. Karnaval Venesia sendiri merupakan acara tahunan yang paling di nantiin di Italia. Tradisi karnaval Venesia yang paling terkenal ialah dengan topengnya yang khas.

Ini adalah pertama kalinya sejak ratusan tahun karnaval venesia kembali menghadapi pandemi. Pada abad 15 dan 16 kota Venesia sempat dilanda wabah parah. Membuat topeng “plague Doctor” jadi populer di masa itu.

Baca Juga : Mulai Dari The Weeknd Hingga Lagu BTS Meriahkan Super Bowl 2021

Karena pandemi Covid-19 ini, membuat Venesia tampak sunyi dari kemeriahan karnaval tersebut di tanggal perayaannya. Nggak ada wisatawan berkumpul untuk meriahin acara itu.

Namun, sepekan kemudian sejumlah warga Italia berinisiatif untuk tetap ngerayain karnaval yang udah ada sejak ratusan tahun silam itu dengan mengenakan bermacam kostum dan topeng unik yang beraneka warna.

Yuk, intip keunikan warga yang ikut serta meriahin Musim karnaval Venesia!

Reuters
Reuters
Reuters
Reuters
Reuters
Reuters

Gimana nih Anak Trax, kalau lo sendiri suka dengan kostum atau topeng yang mana nih?

Exit mobile version