Site icon TRAX

Konser Suju di Jakarta: ELF diminta jangan menangis

suju di Jakarta

Minggu, 3 Mei 2015, merupakan hari yang sangat ditunggu para ELF (sebutan untuk para fans Suju). Hal ini dikarenakan boyband asal Korea, Super Junior, menggelar konser bertajuk ‘Super Junior World Tour Super Show 6 in Jakarta’ di ICE, BSD City, Tangerang.

Konser ini merupakan konser terakhir Suju dikarenakan 3 dari member mereka akan menjalani wajib militer. Wah, sedih sekali ya Anak Trax!

Seperti biasa, konser Suju kali ini dipenuhi oleh antusiasme para ELF yang tak sabar untuk bertemu idola mereka. Konser dimulai tepat pukul 14.00 sesuai dengan yang dijadwalkan. Seketika hall tersebut didominasi dengan warna biru, blue sapphire membentuk blue ocean di siang hari itu.

Tak hanya lightstick yang mendominasi warna biru pada konser kali ini, namun seperti biasa para ELF memakai atribut serba biru mulai dari baju, sepatu, celana, bahkan bandana.

Tak menunggu waktu lama untuk memadati area konser, lagu Indonesia Raya pun berkumandang diikuti oleh seluruh penonton.

Seketika lagu selesai kemudian… Boomm!! Kedelapan anggota Super Junior (Leetuk, Heecul, Kangin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, dan Kyuhyun) ditambah dengan Henry dan Zhoumi dari Suju M menggebrak panggung yang didominasi warna merah tersebut.

Lagu pertama yang mereka bawakan adalah “Twins”, diikuti dengan “Bonamana” dan “Sorry Sorry” dari album ketiga mereka. Hal ini semakin membuat para ELF bersemangat dan tak henti-hentinya meneriakan nama bias (idola) mereka masing-masing.

Suasana pun semakin memanas, para member kembali beraksi dengan membawakan lagu “U” diikuti dengan “Midnight Blues”, “She Wants It”, “Mr. Simple”, “Don’t Love Me”, “Evanesce”.

Setelah menyanyikan beberapa lagu, member Suju pun menyapa para ELF. “Apa kabar Indonesia? Nama saya Eunhyuk, saya kangen kalian,” ucap Eunhyuk yang disambut antusias para penonton.

Siwon pun menyapa para ELF, ia mengucapkan terima kasih dan sangat terharu dengan neon yang bertuliskan “Welcome To Indonesia Super Junior”. “It is such a beautiful and meaningful neon sign to us,” ucapnya.

Tak berlama-lama, setelah para member menyapa para ELF, konser dilanjutkan kembali. Kali ini lagu “This Is Love”, “Islands, Swing”, “A-Oh”, “Growing Pains”, “Let It Go”, “Rokkugo”, “Too Many Beautiful Girls”, “Shirt” dan “Rockstar” menambah keseruan di sore hari itu.

Para member bernyanyi solo
Tak hanya menampilkan performance secara bersama, para member Suju pun menunjukan kebolehan melalui penampilan solo mereka. Kyuhyun mempersembahkan 2 lagu pada penampilan solonya kali ini.

Ia membawakan lagu “My Thoughts”, “Your Memories” dan “At Gwanghwamun (chinese version)”. Tak mau kalah, Kangin tampil accoustic dengan lagu “Heartbreak”. Zhoumi dengan lagu “Rewind”, serta Leetuk yang menyanyikan lagu “Hello”.

Ada yang spesial pada performance solo mereka kali ini. Ryeowook membawakan lagu “Bunga Terakhir” milik Bebi Romeo. Seketika suara Ryeowook tenggelam oleh suara para ELF yang ikut menyanyikan lagu tersebut.

Siwon pun menyanyikan lagu “Lost Stars” milik Maroon5. Tak hanya kemampuan bernyanyi, Heecul menunjukan bakatnya dengan memainkan drum saat lagu “Sorry Sorry”.

Eunhyuk yang melakukan aksi dance serta rap, serta Henry yang memainkan biola sekaligus menyanyikan lagu “Fantastic”. Shindong yang tak hadir pada konser kali ini pun ikut bernyanyi solo pada MV yang ditayangkan pihak penyelenggara.

Terlihat pada MV tersebut Shindong menyanyikan lagu “Don’t Forget” dengan penuh uraian air mata. Lirik lagu yang dipopulerkan oleh Baek Ji Young ini pun sukses membuat para ELF ikut merasakan kesedihan.

Member Super Junior berkata bahwa para ELF tidak boleh bersedih dan tidak boleh menangis. Mereka sebisa mungkin akan selalu memberikan yang terbaik untuk para ELF. “Jika kalian merasa sedih, merasa sendiri, kalian ingatlah hari ini,” ucap Leetuk dengan lembut.

Konser tersebut pun diakhiri dengan satu kali encore. Lagu “Mamacita” dari album ketujuh Suju, “From U” dan “Haru” sukses menutup konser terakhir kali ini. Jakarta pun jadi kota terakhir pada tour Super Show 6 mereka kali ini.

Mereka berhasil membawakan sekitar 33 lagu dan melangsungkan konser selama 3,5 jam. Super Junior dikabarkan akan kembali menyapa para ELF di Indonesia kurang lebih 3 tahun lagi. Gimana Anak Trax? Masih setia kan nungguin idola kalian balik lagi? [teks Venesia Nathalia | foto @ryanstone]

Exit mobile version