Site icon TRAX

Konser BLACKPINK dan Raisa di Stadion GBK Batal!

Konser BLACKPINK dan Raisa dipastiin gak dibolehin digelar di Stadion GBK nih, Anak Trax. Kabar tersebut dateng seiiring dengan munculnya pelarangan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait penggunaan konser musik di GBK.

GBK direncanain bakal jadi tempat buat nyelenggarain dua konser musik, yakni BLACKPINK dan Raisa di awal tahun 2023. Tetapi, hal ini gak diizinin baru-baru ini setelah keluar surat larangan dari FIFA.

“Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang sudah dijadwalkan,” demikian balasan dari FIFA, dilansir dari laman pssi.org.

Diketahui, Indonesia bakal jadi tuan rumah Piala Dunia U20 di tahun 2023. Nah, stadion GBK bakal dipake buat nyelenggarain event sepak bola tersebut.

Maka dari itu, FIFA ngelarang penggunaan Stadion Utama GBK di luar kepentingan sepak bola, akan membuat rumput stadion menjadi rusak. Diungkap sama Men’s Tournament Manager FIFA, Christian Schmolzer, penggunaan GBK buat konser musik ditakutin ngebuat rumput stadion rusak.

“Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu ini akan membuat lapangan menjadi ‘stres’ yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana,” jelas Schmolzer.

BLACKPINK sendiri dijadwalin konser di Stadion Utama GBK pada 11 dan 12 Maret 2023. Sementara itu, Raisa juga akan manggung di GBK pada 25 Februari 2023.

Hingga kini belum ada tanggapan dari pihak promotor terkait dilarangnya nyelenggarain konser di GBK.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version