Site icon TRAX

Kolaborasi Rivan & Abdul dalam “Gadis di Ujung Sana”!

Radio Anak Muda_Rivan & Abdul (Coffee Theory)

Minggu ini, chart Jamu kedatangan pendatang baru, salah satu musisi yang kemarin jadi bintang tamu Musikualitas juga di Trax FM, ada yang bisa nebak? Rivan dan Abdul dengan single kolaborasinya “Gadis di Ujung Sana”!

Keduanya bukan lagi pasangan yang asing karena Rivan dan Abdul sama-sama tergabung dalam grup musik Abdul and The Coffee Theory, di mana Abdul menjadi vokalis dan Rivan pemain saxophone.

Chemistry yang memang sudah terbangun diantara keduanya, membuat keduanya lebih mudah bekerja sama dalam menggarap single ini. Rivan yang terlebih dahulu menciptakan liriknya, kemudian Abdul membantunya dengan mengganti liriknya lebih modern dan kekinian.

Selamat datang Abdul dan Rivan! Sukses selalu di chart Jamu!

Pendatang baru yang masih bertahan di chart Jamu, band indie asal Jakarta, yaitu Sisitipsi dengan “Polemikanadum” yang berada di peringkat ke-9.

Band beranggotakan Fauzan Lubis (vokal), Rian Rahman (guitar), Amoroso Romadian (trombone), Eka Wiji Astanto (contrabass), Hendar Dimaz Anggara (keyboard), dan Aditiya Rahman (drum) ini berasal dari IKJ, institusi seni yang berhasil melahirkan banyak band-band keren, sebut aja Naif, The Upstairs, The Adams, Karon And Roll, sampai White Shoes and The Couples Company!

“Polemikanadum” menjadi salah satu track yang wajib Anak Trax dengerin dari album mereka yang berjudul 73%. Nama ini diambil dari tempat awal mereka bertemu, Institut Kesenian Jakarta (IKJ) di Jalan Cikini Raya No. 73, yang ditambahkan persen untuk menggambarkan kadar dalam alkohol.

73% adalah kadar yang tinggi, seperti harapan mereka untuk album ini, sangat memabukkan untuk siapa saja yang mendengarkannya. Wow! Bisa semabuk apa Anak Trax? Coba aja dengerin album mereka!

Bertahan di posisi pertama, 2 minggu berturut-turut ada Tulus dengan single “Monokrom”.

Anak Trax ada yang nonton Java Jazz kemarin? Kalau iya, pasti tau dong penampilan Tulus kemarin keren banget! Penyanyi kelahiran Bukittinggi ini mencoba untuk keluar dari zona nyamannya dan mencoba untuk nge-rap!

Berkolaborasi dengan rapper Igor dari Saykoji, mereka menyanyikan lagu “Bebas” dari Iwa K. Tidak hanya itu kejutan yang diberikannya, ia pun berkolaborasi bersama Glenn Fredly membawakan lagu “Air dan Api” dari Naif dengan lebih soulfull. Waahh! Keren deeh!

Ini buktikan bahwa segala jenis musik itu sama, apapun etalasenya, musik bisa diapresiasi,” jelas Tulus yang berhasil membawakan lagu di luar genre-nya.

Mau tau siapa saja yang ada di chart Trax Jamu minggu ini? Yuk lihat di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Trax FM]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Nostalgia bareng lewat film Power Rangers!
Kenalan sama vokalis baru HIVI di Kompak Bareng!
Kolaborasi dengan PARTYNEXTDOOR, ini single terbaru Zayn Malik

Exit mobile version