Site icon TRAX

Kevin Bacon Jadi Korban MLM

Sudah sekian korban yang terbius dengan janji-janji investasi menguntungkan, namun ujung-ujungnya ternyata sebuah modus penipuan. Itulah yang dialami aktor Kevin Bacon dan istrinya, Kyra Sedgwick yang menjadi korban penipuan berkedok investasi yang dilakukan oleh mantan komisaris Nasdaq, Bernard Madoff.

Kasus Madoff ini merupakan modus penipuan sejenis MLM (Multi Level Marketing, red) seperti yang banyak terjadi di Indonesia. Madoff disebut telah berhasil mengumpulkan dana investasi sekitar US$50 miliar, yakni dengan menjanjikan keuntungan besar kepada para investor.
Sebagaimana kebanyakan MLM, Madoff menjanjikan akan membayar keuntungan tinggi kepada investor yang lebih dulu menanamkan investasi, dengan menggunakan dana investasi dari investor yang baru menanamkan modalnya.

Bacon melalui juru bicaranya, Allen Eichhorn, membenarkan terjadinya penipuan yang dialaminya itu. Namun dirinya menolak menyebutkan nilai uang yang telah diinvestasikan, demikian dikutip dari Associated Press.

Senasib dengan Bacon adalah penulis naskah yang pernah menulis untuk film THE FORREST GUMP dan THE CURIOUS CASE OF BENJAMIN BUTTON, Eric Roth, berikut sutradara Steven Spielberg dan partner kerjanya Jeffrey Katzenberg. Mereka pun menolak menyebutkan soal nilai yang telah diinvestasikan.

Exit mobile version