Site icon TRAX

K-Pop Fact : Jung Yong Hwa kembali setelah lama menghilang

Masih ingat dengan musisi sekaligus aktor ganteng asal Korea Selatan, Jung Yong Hwa?

Salah satu anggota dari group band asal Korea C.N. Blue ini, memang cukup lama tidak mengeluarkan karya musik. Terakhir, bersama bandnya, Yong Hwa merilis album 392 di tahun 2011.

Namun, akhirnya Jung Yong Hwa bersama CN Blue kembali menemui para penggemarnya, dengan mempersiapkan album terbaru, 2Gether. Bahkan, dikabarkan mereka sudah mengeluarkan foto teaser untuk album teranyar.

Dengan comeback-nya Jung Yong Hwa, ke industri hiburan Korean Pop [Kpop], pasti membayar rasa rindu Anak Trax yang nge-fans sama dia.

Kalau memang rindu, nggak usah ditahan-tahan, nih Trax FM sudah siapin beberapa fakta tentang aktor pemeran serial drama You’re Beautiful ini.

» Memiliki nama lengkap Jung Yong hwa, lahir tanggal 22 Juni 1989 di Yeoksam-dong, Korea Selatan.

» Nama lain yang sering menjadi julukannya ialah, Yong Choding, Towel guy, Milk Guy.

»  Jung Yong Hwa mengawali debut aktingnya dengan membintangi drama milik SBS berjudul, You’re Beautiful bersama Park Shin Hye, Jang Geun Suk dan Lee Hong Ki F.T. Island, yang disiarkan dari mulai tanggal 7 Oktober – 26 November, 2009. Dia mendapatkan popularitas tinggi melalui aktingnya sebagai anggota band fiksi, ANJELL.

» Total, Yong Hwa telah memerankan 5 judul serial drama. Diantaranya, You’re Beautiful [2009], Heartstrings [2011], A Gentleman’s Dignity [2012], Marry Him If You Dare [2013], The Three Musketeers [2014]

Jung Yong Hwa bersama dan bandnya CN Blue

» Jenis instrumen yang bisa dimainkannya adalah gitar, piano, drum, suling, beatbox, clarinet, synthesizer.

» Yong Hwa mulai aktif di industri musik sejak tahun 2009, dan membuat debut sebagai penyanyi rocker bersama CN Blue pada 14 Januari 2010.

» Jung Yong Hwa adalah seorang kolektor sepatu. Terbukti dengan ada lebih dari 100 pasang sepatu yang ia miliki.

 

» Selain bahasa Korea, Jung Yong Hwa juga mahir dalam bahasa Inggris dan Bahasa Jepang.

» Saat di perguruan tinggi, Jung Yong Hwa mendapatkan nilai terbaik dalam bidang bahasa Inggris dan olahraga, namun buruk dalam matematika.

» Band Bon Jovi adalah Idola Jung Yong Hwa.

» Yong Hwa masuk dalam Top 20 Selebriti dengan penghasilan tertinggi di Korea, dan dia menempati urutan ke-6.

Jung Yong Hwa berakting di serial You’re Beautiful

» Walaupun memiliki wajah yang tampan, Yong Hwa mengakui bahwa dirinya pecemburu. Anak Trax siapa yang mau dicemburui Jung Yong Hwa?

» Ketakutan Yong Hwa ialah terhadap lebah dan kecoa.

» Yong Hwa mendapatkan peran pertamanya sebagai Kang Shin Woo dalam drama You’re Beautiful. Dengan aktingnya di serial tersebut, dia mendapatkan penghargaan di tahun 2010.

» Selain sepatu, Yong Hwa sangat maniak dengan aksesoris seperti cincin. [teks steven-Anak Trax dari Universitas Bunda Mulia-Jakarta|foto ist]

Exit mobile version