Site icon TRAX

Joko Anwar bicarakan hantu lokal dalam Halfworlds

Anak Trax, ada kabar gembira buat kalian yang hobi nonton serial televisi bergenre action fantasi. Pasalnya sutradara handal asal Indonesia Joko Anwar baru saja merilis drama terbarunya berjudul HALFWORLDS yang bekerjasama dengan HBO Asia.

Selain bergenre action fantasi, serial ini juga mengangkat kisah-kisah urban legend di Indonesia, seperti kuntilanak, genderuwo, palasik, dan hantu banaspati.

Hantu-hantu tersebut diangkat secara lebih modern. Seperti yang dijelaskan Joko Anwar, Kamis 19 November 2015 saat menghadiri konferensi pers Halfworlds, di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta [19/11].

“Sebenarnya saya ingin memberikan sesuatu yang beda pada karya saya. Dan sesuatu yang beda itu ada di Halfwords, kenapa bisa dibilang beda? Karena dalam serial ini saya menggabungkan gendre action fantasi dan horor menjadi satu.”

Lanjutnya, “Selain itu, saya juga terinspirasi dari urban legend Indonesia dan menampilkan sosok tersebut ke dalam sosok yang lebih modern agar penonton lebih tertarik,” Ujar Joko.

Untuk sinopsis Halfworlds sendiri, yaitu, bercerita tentang para makhluk mitologi Indonesia yang lebih dikenal dengan sebutan “Demit” yang haus akan kehidupan abadi. Namun di tengah misi mencapai keabadian tersebut munculah Sarah seorang perempuan muda yang mengetahui semua rahasia tentang para Demit.

Sadar akan bahaya keberadaan Sarah, para Demit tersebut terus mengincar nyawa Sarah yang berakibat mengganggu keseimbangan dunia manusia dan demit.

Untuk pemeran serialnya banyak dibintangi oleh aktor dan aktris ternama dalam negeri, seperti Reza Rahadian sebagai Tony (Genderuwo), Tara Basro sebagai Ros (Kuntilanak), Hanna Al Rashid sebagai Marni (Palasik), Arifin Putra sebagai Barata (Kerambit), Ario Bayu sebagai Juragan, Adinia Wirasti sebagai Nadia, Savilta Decorte sebagai Sarah, Alex Abad sebagai Gorga, Verdi Solaiman sebagai Hasan, Aimee Saras sebagai Pi, dan Nathan Hartono aktor asal Singapore sebagai Coki.

Tuh kan Anak Trax dari sinopsis dan para pemainnya saja kelihatan banget kalau serial ini wajib dan harus kalian tonton nih, karena keren banget.

Tapi tunggu dulu nih, kalian harus sabar sedikit nungguin serial ini tayang. Kalian baru bisa menyaksikan episode perdananya tanggal 29 November 2015, jam 21.00 WIB di HBO dan episode baru akan tayang tiap hari Minggu di jam yang sama. [Teks Royan Sulistiawan Anak Trax Universitas Indonusa Esa Unggul/ foto @bartno]

Exit mobile version