Site icon TRAX

Jin BTS Mengaku Lebih Ekspresif Saat Jadi Solois Ketimbang Grup

Member BTS, Jin baru-baru ini bilang kalau dia bisa lebih ekspresif ketika menjadi solois. Jin BTS menyebut kelebihan menyanyikan lagu seorang diri dibanding dalam grup ialah ia bisa nyesuain lagunya dengan gayanya sendiri.

Bukan hal baru bagi Jin BTS ngerilis lagu solo, diluar dari grup musik BTS. Total, Jin telah ngeluncurin tujuh single solo, yakni Awake, Epiphany dan Mom, Tonight, Moon, Abyss dan yang terbaru Yours.

Menurut Jin, menjadi solois lebih mudah dalam mengekpresikan dirinya dalam pemilihan lagu. Sementara jika di dalam grup, harus melalui kesepakatan bersama dan gak bisa nentuin sebuah lagu berdasarkan nada yang diinginin secara sepihak.

“Di lagu solo, lagu bisa disesuaikan dengan gaya snediri, saya bisa memilih kunci berdasarkan suaraku yang paling indah. Itu juga berpengaruh terhadap lirik dan juga melodinya,” ungkap Jin seperti dilansir Allkpop, Senin (3/1/2022).

Namu begitu, tantangan juga didapetin jika menjadi solois, terutama dalam memahami makna dari lagu yang dinyanyikan. Bahkan, Jin BTS jika membuat lagu solo, makna dari lagu tersebut harus bisa diterapin dalam kehidupannya sehari-hari.

“Bisakah saya menceritakan kisah seperti ini (dalam lagu)? Apakah saya benar-benar memahami masalah ini dengan baik dan menerapkannya dalam keseharian,” ucap Jin.

Jin juga bercerita bahwa dalam pembuatan lagu, ia harus benar-benar santai. Gak lupa, ia juga langsung menuliskan ide yang tiba-tiba muncul di kepala dalam buku catatan.

Mengenai tema dalam pembuatan lagu, Jin gak terlalu musingin dan biarkan lirik serta tema mengalir sendiri. Setelah jadi lagunya, Jin butuh waktu tiga sampai empat bulan untuk mengedit lirik dan musiknya.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Drama Korea yang Tayang Di Bulan Januari 2022

Menurut Lo Anak Trax, cocokan Jin jadi solois apa gabung ke BTS?

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version