Site icon TRAX

JFlow Luncurkan Album #REFILL

JFlow memanfaatkan momen hari kemerdekaan Indonesia

JFlow memanfaatkan momen hari kemerdekaan Indonesia untuk meluncurkan album ketiganya:  #REFILL. Penyanyi hiphop ternama itu menjadikan album #REFILL tidak hanya sekadar sebagai wujud ekspresi karya musik yang berkualitas. Namun ia juga menjadikannya sebagai sebuah statement. Sebuah statement yang mengusung kemerdekaan dalam bermusik dan berkreasi.

Kemerdekaan bermusik di Indonesia belakangan menjadi tantangan tersendiri bagi para musisi di negeri ini. Mereka sering kali diharuskan mengikuti selera pasar demi dapat memasuki jalur-jalur distribusi mainstream. Hal tersebutlah yang membuat JFlow tidak mau secara terus menerus merasa seakan-akan dijajah dan dibatasi dalam berkarya di industri musik di negeri sendiri.

#REFILL adalah tonggak sekaligus inspirasi yang ingin dibangun JFLOW bagi dunia musik Indonesia sebagai bagian dari musik dunia melalui pemanfaatan teknologi terkini.

“Album kali ini saya persembahkan untuk setiap musisi Indonesia agar memiliki kemerdekaan dalam berkreasi dan penikmat musik di Indonesia untuk merdeka menikmati musik. Industri musik Indonesia saat ini memang sedang sulit dengan maraknya pembajakan karya,” ujar JFlow.

Semangat kemerdekaan musik ini tercermin dari lagu “Slank Me”. Lagu ini punya ritme sangat catchy dengan kocokan gitar berirama reggae, dengan mengambil hook salah satu lagu Slank, “Ku Tak Bisa”.

JFlow dengan cerdas memerdekakan musik berirama berbeda antara reggae dengan lirik naratif khas JFlow yang kental dengan hiphopnya.

Penyanyi berumur 34 tahun ini dalam albumnya tetap mengedepankan lagu-lagu yang mengombinasikan lirik berbahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Hal ini sebagai bagian dari visi JFlow untuk membawa musik Indonesia ke panggung Internasional.

“Album ketiga ini merupakan persembahan istimewa dari JFlow bagi para pecinta seni musik di Indonesia maupun di dunia internasional yang terus teguh mendambakan karya musik berkualitas yang lepas dari kekangan komersialitas industri,” tegas JFlow.

Berbagai pesan sosial yang disisipkan di album ini juga merupakan bagian dari kecintaan JFlow kepada Tanah Air Indonesia. Pun begitu dengan peluncuran yang diselenggarakan menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia. Dengan karya-karya serta komitmennya, JFlow bertekad untuk mengharumkan nama Indonesia, dengan membawa lagu-lagunya hingga ke tingkat Internasional.

“Saya berharap hal itu tidak membatasi para musisi dalam berkarya dan bisa kembali mengisi semangat dan kreativitas mereka. Penikmat musik pun dapat dengan bebas menikmati musik apa saja, kapan saja dan di mana saja yang mereka suka,” tutupnya.

Penasaran seperti apa lagu-lagu JFlow dalam Album #REFILL, Anak Trax? Yuk! Klik di sini. « [teks @nandyaBachtiar]

Exit mobile version