Site icon TRAX

JAMBUL: Prediksi Musik Indonesia Di Tahun 2013

TraxFM news JambulMusik2013

Musikimia adalah salah satu project yang perlu diperhatikan tahun 2013 ini. 

Di program JAMBUL hari Rabu, 2 Januari 2013 kemarin, Trax Trooper Buluk mengajak Anak Trax buat membahas musik Indonesia di tahun 2013. Mungkin lo setuju, Anak Trax, kalau tahun 2012 disebut sebagai tahunnya boyband/girlband. Satu-persatu grup muncul sepanjang tahun, mengikuti kepopuleran musik K-Pop di tanah air. Tapi di tahun 2013 ini akan ada sedikit perubahan, Trax Trooper Buluk menduga akan ada sedikit nuansa band yang mungkin akan mulai merajai dunia musik Indonesia, hal ini ditandai dengan kembalinya NOAH ke industri musik Indonesia.

Menurut pendapat Aden Satria Dharma dari SONY Music Indonesia, “Boyband memang cukup hits tahun lalu, menggantikan teman-teman band sebelumnya yang bergaya Melayu, tapi dengan adanya band yang cukup besar yang baru launching kemarin, kayaknya arahnya akan berubah sedikit. Tapi pasti masih ada satu-dua band yang masih bertahan.” Satria juga menekankan project yang akan dilakukan oleh Fadli Padi. “Ini gokil. Musikimia adalah salah satu yang akan membelokkan musik K-Pop kita itu kembali lagi ke arah era alternative rock.” Satria menambahkan, Musikimia sendiri kemungkinan akan rilis bulan Maret 2013 nanti.

Sedangkan Eric dari Deathrockstar & Hyperreal Movement punya pendapat sendiri dari sisi musik edgy di Indonesia. “Tahun 2013 mungkin akan banyak berkembang di generasi musik indie rock dan indie pop, tapi kalau itu nggak ada mungkin di pop punk. Kayaknya itu nggak akan mati, anak-anak pop punk itu.” Eric juga menambahkan kalau dari sisi musik edgy akan makin banyak band-band yang cadas dan berpendidikan atau ‘melek buku’. Jadi kalau dulu lirik cuma bertema cinta-cintaan, kali ini akan muncul musisi-musisi yang udah belajar sound dan lebih kritis dalam menulis lirik sehingga kita bisa mengharapkan karya yang lebih berkualitas dari band-band indie ke depannya. 

Itu prediksi dari mereka yang ahli di bidangnya, gimana dengan pendapat lo sendiri, Anak Trax?

Exit mobile version