Site icon TRAX

Jakarta Ulang Tahun!

tumblr m53akazJ6d1qjfdbpo1 500

What’s Up Jakarta? 

 

Ada banyak hal yang akan terjadi di hari ulang tahun Jakarta yang ke-486 dan beberapa prubahan yang sudah terlihat. Salah satunya di bilangan jalan Thamrin – Sudirman. Jalan protokol ini dihiasi umbul-umbul dan bangku taman di pinggiran trotoar tempat pejalan kaki berlalu-lalang. Yap, bangku ini memang sengaja di tempatkan di Thamrin – Sudirman atas usul Jokowi. 

Bangku taman itu tiba sejak hari Minggu tanggal 15 Juni 2013. Dan mulai dipasang sebanyak 70 buah pada hari Selasa. Rencananya akan ada 340 bangku yang menghias jalan protokol Thamrin – Sudirman. 

Kata Gubernur DKI, Jokowi, kursi ini bukan dari dana APBD. Tapi ada seseorang yang menyumbangkan dari Klaten, yaitu H. Salamun. Salah satu sahabat Jokowi.  

Bangku ini juga berfungsi untuk para pejalan kaki yang akan menikmati Jakarta Night Festival di Car Free Night Sabtu (22/06). Karena akan ada pawai dan beberapa panggung yang tersebar di ruas jalanan di Jakarta Pusat (posisi panggung bisa dilihat di Fan Page Facebook 1014TraxFM).

Menurut detik.com, penutupan jalan akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 16.00. Namun penutupan total akan berlaku pada pukul 18.00. Pengalihan busway koridor I akan dijalankan sekitar pukul 19.00 WIB. Ribuan aparat dari Satpol PP, kepolisian serta TNI akan disebar untuk pengamanan selama acara berlangsung

Jakarta akan memberikan beberapa suguhan hiburan untuk masyarakat di hari ulang tahunnya hari ini (22/06). “Kita ada 15 kegiatan untuk puncak ulang tahun nanti,” kata Ketua Panitia Sylviana Murni di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (18/6/2013). Kegiatan ini tersebar di beberapa titik dari kawasan Monas hingga jalan Sudirman. Rangkaian acara di tanggal 22 Juni 2013 dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan apel upacara spesial HUT DKI di Plaza Selatan Monas. Semua itu bisa dinikmati mulai jam 20.00. Sebanyak 8 panggung musik akan menghibur Anak Trax dengan berbagai jenis musik, dari tradisional, dangdut, disko, campur sari, blues, jazz hingga rock and roll. 

Beberapa tempat wisata dan angkutan umum pun di gratiskan lho Anak Trax. Misalnya seperti Ancol. Di tanggal 21 dan 22 Juni 2013 tiket masuk akan gratis dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Lalu, transportasi umum seperti TransJakarta pun selama ulang tahun Jakarta akan digratiskan.  

Banyak hal menarik yang diadakan dalam rangkaian ulang tahun Jakarta yang ke-486. Selamat ulang tahun Jakarta!

Exit mobile version