Site icon TRAX

“Jakarta! Sebuah Novel” by Christophe Dorigné Thomson

TraxFM books Jakarta

Novel “Jakarta!” membuka mata mereka yang pesimis akan Indonesia.

Novel “Jakarta!” adalah karya fiksi tentang seorang pemuda bernama Edwin yang merupakan seorang lulusan sekolah bisnis elit di Perancis. Dia punya masa depan yang cerah, sampai tragedi yang menimpa adiknya mengubah pandangan hidup Edwin. Ia kembali melihat arti masa muda yang sangat berharga dan menyadari kenyataan bahwa benua Eropa justru semakin menua. Pengambil keputusan lebih dipercayakan kepada orang tuan dan anak muda Eropa lebih dihargai di negri orang. 

Dalam keadaan ini, Edwin menerima tawaran pekerjaan sebagai pembunuh bayaran. Edwin beroperasi di Brasil, Afrika, Kuba, China, India, dan Indonesia. Pekerjaan yang berdarah dingin ini justru menyadarkannya akan arti kemanusiaan. Ia melihat banyak negara yang kaya akan sumber daya alam justru miskin dan nggak memperoleh hasil dari kekayaannya tersebut. Ia juga terpesona dengan kesolidaritasan dan keramahan orang Indonesia. Ia menemukan negri yang menyimpan energi dunia baru dan kemudaan. Di Indonesia yang ia anggap sebagai masa depan dunia, Edwin menemukan makna hidup yang selama ini ia cari. 

Penulis novel ini, Christophe Dorigné Thomson, adalah pemuda berdarah Perancis-Inggris yang punya kecintaan akan Indonesia dan masyarakatnya. Ia punya keyakinan besar akan potensi yang dimiliki Indonesia. 

Beberapa testimonial dari tokoh-tokoh berikut mungkin akan memberikan lo gambaran lebih jelas tentang novel ini, Anak Trax:

Novel ini sederhana tapi menarik. Cerita sederhana perjalanan hidup yang menantang. Penulis mengajak pembaca “berpetualang” dari satu negara ke negara lain. Novel Jakarta! menyadarkan bahwa Indonesia punya potensi jadi negara besar.

  Anies Baswedan; Rektor Universitas Paramadina

Konflik yang digambarkan dalam episode-episode cerita ini sangat realistis. Pandangan penulis terhadap Indonesia untuk bisa terus maju dan sejajar dengan negara-negara berkembang sekarang ini dan bagi orang-orang Indonesia yang pesimis, bisa membuka mata dan memberikan semangat baru.

  Rio Dewanto; Aktor

Novel ini baru dirilis tanggal 29 Oktober 2012 kemarin, Anak Trax. Lo bisa temukan di toko-toko buku terdekat. 

Exit mobile version