Site icon TRAX

IU pikat penggemar lewat single kolaborasinya dengan GD

Dunia KPop_IU

Penyanyi, penulis lagu, sekaligus seorang aktris, IU, berhasil jadi jawara K’s chart di minggu pertamanya lewat single kolaborasinya bersama G-Dragon, yang berjudul “Palette” dengan perolehan suara sebesar 14 persen.

Comeback dengan merilis album keempatnya yang bertajuk Palette pada 21 April lalu, IU berhasil meraih kesuksesan di panggung internasional dengan berhasil meraih posisi pertama dalam chart Billboard World Albums dengan total penjualan sebesar 1000 copies di minggu pertamanya, berdasarkan Nielsen Music.

Hal ini membuatnya meraih penjualan terbaik dalam minggu pertamanya, sekaligus menjadikan albumnya menjadi album KPop terlaris di minggu yang sama di Amerika. Daebak!

Di posisi kedua, ditempati oleh K.A.R.D “Rumor” dengan perolehan suara sebesar 13,2 persen.

Grup musik quartet yang beranggotakan J.seph, B.M, Somin, dan Jiwoo ini membuktikan eksistensi mereka secara global karena berhasil menduduki peringkat atas dalam iTunes chart di 13 negara sekaligus, U.S., Argentina, Brazil, Vietnam, Philippines, Malaysia, Singapore, Indonesia, El Salvador, Chile, New Zealand, Australia, dan Bolivia.

Video klip untuk “Rumor” sendiri sudah dilihat lebih dari 2,2 juta viewers sejak dirilis pada 30 April lalu.

Seperti kebiasaan dari K.A.R.D, mereka selalu menyimpan rahasia di setiap video klip yang mereka buat. Kali ini, dalam video klip “Rumor” mereka menampilkan Z.Sun, Korean hip-hop dancer dari Purplow Crew.

Bertahan di posisi ketiga, girl group Red Velvet “Would U” dengan perolehan suara sebesar 11,9 persen.

Setelah merayakan debut mereka yang ke-1000, girl group asuhan SM Entertainment ini juga telah mengumumkan nama fandom resmi mereka yang disebut ReVeluv.

Tidak hanya itu, Red Velvet nampaknya akan memulai promosi di luar Korea. Setelah melakukan fanmeeting di Malaysia beberapa waktu lalu, Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy kabarnya akan menyapa ReVeluv di Indonesia.

Beredar kabar kalau Red Velvet akan hadir dalam Seoul Talk Concert yang diadakan di Jakarta pada 21 Mei mendatang. Tidak sendiri, Irene dan kawan-kawan akan didampingi idol KPop, Eru.

Namun, sampai detik ini belum ada informasi lengkap terkait berita ini. So, kita berdoa yaa, semoga Red Velvet beneran datang ke Jakarta!

Sayangnya, minggu ini kita harus berpisah dengan Highlight “Plz Don’t Be Sad”, Minzy feat. Flowsik “NINANO”, dan Girl’s Day “I’ll Be Yours”.

Nggak mau idola kalian tersingkir minggu depan? Dukung terus idola kalian di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto soompi.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Hasil terjemahan Google Translate kini lebih akurat
Ubud Food Festival 2017 untuk majukan kuliner Indonesia
Rilis single baru, Zayn Malik jadi pendatang baru di chart Trax2020

——————————–

Rekomendasi Video

Exit mobile version