Site icon TRAX

IU hadir di tengah-tengah dominasi EXO dan BTS!

EXO dan BTS memang lagi hype banget, Anak Trax! Tapi, di tengah-tengah kedua KPop group tersebut, IU berhasil masuk memecahkan dominasi EXO dan BTS di Ks chart!

Minggu ini masih dipegang oleh EXO kembali mempertahankan kedudukannya sebagai jawara Ks chart lewat “Power” dengan perolehan suara sebesar 15,7 persen.

Saat menjadi bintang tamu dalam acara Party People, 30 September, KPop group asuhan SM Entertainment ini membawakan beberapa lagu versi akustik dari musisi lain.

Suho menyanyikan lagu Kim Jo Han “I Want To Fall In Love”, Chen lagu Maroon 5 “Sunday Morning”, dan Chanyeol membawakan lagu Radiohead “Creep”.

Selain itu, mereka juga membawakan single hits mereka “Boomerang” dan “Call Me Baby”, di mana Chanyeol beraksi dengan gitarnya. Keren!

Di posisi kedua, IU lewat “Autumn Morning” siap menenangkan Ks chart dengan perolehan suara sebesar 14,7 persen.

Cewek cantik bernama asli Lee Ji-eun ini baru saja mengumumkan jadwal tour-nya yang dibernama 2017 IU Tour Concert. 

Tour ini akan berlangsung dari 3 November sampai 9 Desember, IU akan tampil dalam beberapa kota di Korea dan juga Hong Kong. Kota pertama yang akan dikunjunginya adalah Busan dan diakhiri dengan penampilan di Seoul.

Berikut jadwal lengkapnya:

November 3 – Busan Sajik Arena
November 11 – Gwangju Universiade Stadium
November 25 – Hong Kong Asian World Expo Hall 10
December 3 – Seokwoo Cultural Gymnasium
December 9 – Seoul Jamsil Stadium

Turun ke posisi ketiga, ada BTS lewat “DNA” dengan perolehan suara sebesar 12,1 persen.

ARMYs pastinya bangga! Lagu BTS akhirnya berhasil diputarkan dalam BBC Radio, nggak hanya sekali, tapi dua kali! Hal ini berkat kegigihan para ARMYs juga tentunya.

Pada 2 Oktober, BBC memutarkan lagu “DNA” untuk pertama kalinya. Adele Roberts, pembawa acara tersebut, berjanji pada para ARMY kalau mereka berhasil membuat #BTSBestNewPop menjadi trending topic dalam satu jam di Twitter, ia akan memutarkan lagu “DNA” untuk kedua kalinya.

Besarnya kekuatan fandom BTS, membuat hal ini bukanlah tantangan yang sulit. Mereka berhasil membuat #BTSBestNewPop menjadi trending world wide dan Adele pun memenuhi janjinya. Whoaaa! Daebak, ARMYs!

Sayangnya, minggu ini kita harus berpisah dengan Junho “Canvas”, Taeyang “Wake Me Up”, dan U-Know “Drop”.

Nggak mau dong KPop idol kamu tersingkir minggu depan? Dukung terus KPop group dan KPop star kamu di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto soompi.com]

Buat kamu yang mau dengerin musik berkualitas, streaming aja di sini atau download aplikasinya di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Jared Leto akan perankan Hugh Hefner!
Ada yang baru! Instagram bisa pakai polling lho!
“Akad” maju sebagai jawara di chart Trax Jamu!

Exit mobile version