Site icon TRAX

Inilah Deretan Film yang Nerapin Social Distancing

Lo udah kebagian hari keberapa buat di rumah aja nih, Anak Trax? Udah ngerasain hawa-hawa pengen ketawa sendiri sambil liat langit-langit kamar belum? nah, kalo belum cobain deh, mimin udah, bosen banget emang di rumah.

Ngomongin di rumah aja dan social distancing, ini mimin mau ngasih tau lo ada beberapa film romantis yang pemerannya ditakdirkan buat social distancing. Nah, buat yang sedih karena pisah jauh sama pasangannya, jangan sedih dulu Anak Trax. Film ini barangkali bisa membuka wawasan lo kalo yang social distancing bukan Cuma kita doang, ada beberapa orang yang emang harus gitu.

Ini nih salah satu film romantis yang bikin mimin nangis sejadi-jadinya, karena kedua pemeran terpaksa berjarak demi bertahan hidup dari penyakit yang dialami sama Haley Lu Richardson dan Cole Sprouse. Mereka kalo mau ngobrol harus sejauh 5 langkah atau 1 meter. Karena kalo deketan bisa membahayakan si penyakit yang dialami pemeran. Sedih, dilema banget emang kalo udah jatuh cinta tapi kehalang penyakit serius yang harus berjauhan.

Film yang akhirnya dijadiin FTV barat ini diperanin sama John Travolta, dia dari lahir divonis dengan tubuh yang punya sistem imun yang ngga biasa, jadi butuh ruang inkubasi buat bernafas dan hidup lebih lama. Akhirnya sampe gede pun dia tetep ada di dalem balon buat nyelametin dirinya. Jujur ini bingung gimana pacarannya kalo mau manis manja bareng.

Film ini sempet ada di bioskop tahun 2018, nyeritain tentang anak kecil yang sistem imunnya lemah dan ngga bisa hidup di luar ruangan. Mirip-mirip kaya The Boy in The Plastic Bubble, tapi ini di ruangan kapsul dengan berbagai teknologi yang dikembangkan sama orang tuanya buat nyelametin anaknya. Satu-satunya cara buat ngobrol juga lewat walkie talkie dan video call, kalaupun mau jatuh cinta, resiko ditanggung sendiri, karena dia ngga boleh keluar dari ruang kapsulnya itu.

Ya, dua film terakhir kayanya lebih ke self isolation, bukan Cuma sekedar social distancing. Tapi dari sekian film yang nerapin social distancing, kisah mimin juga cocok kalo dijadiin film. Ngga Cuma social atau physically distancing, tapi juga feeling distancing, huft 🙁

 

 

Exit mobile version