Site icon TRAX

Ini Jawaban Kim Garam Soal Tudingan Pembullyan Kepada Teman Sekolahnya

Setelah lama bungkam soal kasus dugaan bullying, akhirnya mantan anggota LE SSERAFIM, Kim Garam buka suara. Kim Garam mengaku gak pernah ngelakuin pembullyan terhadap temannya sewaktu sekolah.

Kim Garam merilis pernyataan resmi yang membantah atas tuduhan dirinya ngelakuin penindasan kepada teman-temanya di sekolah. Akibat dari kasusnya ini pun membua Kim Garam dikeluarkan dari LE SSERAFIM.

“Halo. Ini Kim Garam. Pertama, aku ingin meminta maaf. Meskipun sudah sangat terlambat, aku tidak punya kesempatan untuk memberikan pernyataan selama ini. Memang benar aku takut mimpi yang selama ini aku usahakan dengan keras dan aku kejar, akan hancur karena perbuatanku di masa lalu.

“Namun seiring berjalannya waktu, aku semakin takut dengan semua kritik yang ditujukan kepadaku. Dan jika kalian mau memberiku kesempatan, aku pasti ingin menceritakannya dengan jujur.” tambahnya.

Sebelumnya, ada seseorang yang mengaku mantan teman sekelas Kim Garam dalam komunitas online dan merilis post mengekspos foto-foto yang diunggah tentang Kim Garam. Diungkapnya, Kim Garam telah melakukan bullying terhadap teman sekolahnya.

Namun, hal ini dibantah oleh Kim Garam. Ia bilang gak pernah ngelakuin kekerasan pada siapa pun. Dalam kejadian tersebut Kim Garam berniat mau membantu temannya yang diganggu oleh Yoo Eun Soo. Namun, ia juga menganggap saat itu tindakannya berlebihan.

“Aku menghadapi Yoo Eun Seo karena aku ingin membantu temanku dan aku akhirnya memaki dia. Saat itu, karena aku tidak dapat mengenali perbedaan antara mayoritas dan minoritas, aku tidak menganggap tindakanku salah saat menghadapi Yoo Eun Seo.” lanjut Garam.

“Aku berpikir bahwa membantu temanku adalah bentuk kesetiaan, dan aku hanya merasa bahwa tindakanku sopan, jadi aku tidak dapat mengenali keseriusan masalah ini. Sekarang, melihat ke belakang, aku ternyata sedikit tidak dewasa.” tuturnya.

HYBE, selaku mantan agensi Garam, gak mau kometar lebih lanjut mengenai klarifikasi yang dilakukan oleh Garam. Hal itu dikarenain mereka udah mengakhiri kontraknya dengan Garam.

“Karena kami telah mengakhiri kontrak eksklusif kami dengan Kim Garam. Kami tidak ada hal lain untuk dikatakan karena komentar tambahan tidak sesuai (mengingat situasi kontrak).” tulis HYBE kepada Xportsnews dikutip dari Koreanboo.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version