Site icon TRAX

Ini Dia 20 Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia Tahun 2022 

Ini Dia 20 Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia Tahun 2022 

Baru-baru ini organisasi bernama New Jersey Minority Educational Development alias NJ MED, merilis daftar negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia 2022 nih Anak Trax. 

Hasil dari pemeringkatan NJ MED udah dipublikasikan melalui Global Education Report. Pemeringkatannya sendiri diperoleh dari hasil survei internasional tahunan yang dilakukan NJ MED yang mengidentifikasi bidang kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa 3-21 tahun di 214 negara. 

NJ MED mengumpulkan data dari siswa, guru, orang tua, pendidik, dan pembayar pajak yang merupakan investor dalam pendidikan di masing-masing komunitasnya. Surveinya sendiri berlangsung selama dua bulan, yakni Mei dan Juni. 

Dari hasil survei tersebut bakal dirllis setiap tahunnya dalam Global Education Report. Lalu setiap lima tahun sekali mereka menerbitkan Golden Global Education Report. Hal ini buat ngasih rekomendasi kepada masing-masing negara dalam meningkatkan sistem pendidikan mereka. 

Baca Juga: Rekomendasi Tontonaan Weekend Serial Netflix yang Diadaptasi Dari Video Game 

Berikut ini negara-negara dengan  Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia 2022 Versi NJ MED dalam kuartal kedua tahun ini Anak Trax. 

  1. India
  2. Amerika Serikat
  3. Britania Raya
  4. Australia
  5. Brazil
  6. Rusia
  7. Singapura
  8. Kanada
  9. Belgia
  10. Irlandia
  11. China
  12. Korea Selatan
  13. Spanyol
  14. Jepang
  15. Jerman
  16. Swiss
  17. Swedia
  18. Finlandia
  19. Denmark
  20. Selandia Baru

    Elo tertarik melanjutkan pendidikan ke negara di atas enggak nih? 

 

Penulis: Fadia Syah Putranto 

Exit mobile version