Site icon TRAX

Ini Alasan BTS Batal Tampil di Billboard Music Awards 2022

Ini Alasan BTS Batal Tampil di Billboard Music Awards 2022

Billboard Music Awards 2022 udah ngonfirmasi kalau BTS enggak bakal tampil di acara yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (15/5/22) nanti.

Alasan absennya BTS di Billboard Music Awards 2022 karena meraka lagi fokus untuk persiapan album baru mereka yang berjudul Proof. Rencananya album tersebut bakal dirilis pada 10 Juni 2022 nanti Anak Trax.

Album tersebut merupakan antologi berisi tiga CD yang menampilkan lagu-lagu terdahulu dan tiga lagu baru. BTS juga kabarnya bakal merekam pidato penerimaan untuk ditayangkan secara virtual jika mereka memenangkan penghargaan.

Dalam Billboard Music Awards 2022, BTS berhasil dinominasikan untuk tujuh kategori. Beberapa nominasi yang didapatkan Idol group asal Korea Selatan itu di antaranya Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, hingga Top Selling Song.


Tapi jumlah tersebut belum menandingi perolehan nominasi The Weeknd. Musisi asal Kanada ini menjadi musisi terbanyak yang dinominasikan dalam Billboard Music Awards 2022 dengan mengantongi 17 kategori.

Selain BTS, Red Hot Chili Peppers (RHCP) juga batal manggung di acara Billboard Music Awards 2022. Informasi ini telah disampaikan oleh pihak Billboard Music Awards 2022 di laman Twitter.

Sebagai informasi, Red Hot Chili Peppers terakhir kali tampil di Billboard Music Awards 1999. Waktu itu band yang digawangi oleh Anthony Kiedis (vocals), Flea (bass), Chad Smith (drummer), dan John Frusciante (gitar) tampil bersama Snoop Dogg.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version