Site icon TRAX

Ini 4 Tempat Ikonik di Korsel yang Jadi Latar Syuting MV BTS

Buat Anak Trax yang ada rencana buat liburan ke Korea Selatan, gak lengkap rasanya kalau belum ngeliat tempat-tempat yang dijadiin latar syuting video klip dari BTS.

Berikut ini ada 4 tempat ikonik di Korea Selatan yang pernah dijadiin lokasi syuting MV dari BTS.

Dongho Bridge

Kalau Anak Trax udah liat video klip BTS berjudul I Need U, pasti gak asing sama jembatan yang dilaluin sama J-Hope. Dalam video klip tersebut, J-Hope BTS tampak berjalan dengan kondisi antara sadar dan gak sadar.

Jembatan tersebut bernama Dongho Bridge yang membentang di Sungai Han, Seoul. Pemandangan indah kota Seoul tergambarkan ketika sedang melewati Dongho Bridge.

Iryeong Station

BTS juga pernah syuting dengan berlatarkan stasiun kereta api. Hal ini bisa diliat dalam video klip di lagu “Spring Day”.

Stasiun kereta api yang dijadiin latar syuting BTS ini bernama Iryeong Station. Letak  Iryeong Station ada di sebuah kota kecil bernama Yangju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Jumunjin

Masih dalam video klip di lagu “Spring Day”, BTS juga ngambil latar syuting di pantai cantik di Korea Selatan. Pantai tersebut bernama Jumunjin.

Selain pernah digunain buat latar video klip BTS, pantai Jumunjin juga sering jadi lokasi syuting buat drama Korea Selatan.

Bucheon Art Bunker B39

Terakhir latar syuting BTS yang ikonik adalah saat berada di sebuah gurun. Gak disangka, ternyata latar gurun yang ada dalam video klip  ‘Permission to Dance’ berlokasi di Korea Selatan, lho.

Tempat ini bernama Bucheon Art Bunker B39 yang berlokasi di Samjeong-dong, Bucheon. Awalnya tempat ini merupakan tempat pembakaran sampah yang beroperasi selama 15 tahun. Namun kini oleh pemerintah Korea Selatan telah ditutup pada tahun 2010.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version