Site icon TRAX

Inikah sepatu masa depan dari Nike?

Nike HyperAdapt 1.0

Nike HyperAdapt 1.0 dilengkapi sensor sehingga tali dapat mengikat otomatis | straitstimes.com

Pernah nggak sih, kebayang punya sepatu yang bisa mengikat talinya sendiri?

Nike akan meluncurkan sepatu yang bisa mengikat talinya sendiri pada tahun ini! Udah bukan impian lagi deh punya sepatu seperti di film Back to the Future!

HyperAdapt 1.0, didesain sedemikian rupa di mana, tumit akan menyentuh sensor yang membuat tali dari sepatu ini akan mengikat dengan sendirinya. Jika tali terlalu kencang atau terlalu longgar, maka pemakai akan bisa menyesuaikan dengan menggunakan tombol di sisi kanan dan kiri sepatu.

Sepatu super canggih ini akan tersedia dalam 3 warna dan dijual ke pasaran mulai tahun ini, tetapi yang bisa membeli hanya anggota Nike+.

Tali di HyperAdapt 1.0 ini, walaupun otomatis mengikat, tetap harus dikendalikan oleh pemakai agar sesuai dengan pemakai sepatu.

Desainer Nike, Tinker Hatfield berkata, Nike sedang mengembangkan teknologi yang lebih luar biasa, di mana sebuah sepatu dapat menyadari kapan penggunanya perlu melonggarkan atau mengencangkan tali sepatu. Jadi, Anak Trax nggak usah repot lagi menyesuaikan sepatu!

Christiano Ronaldo pun jadi atlet pertama yang bisa mencoba sepatu canggih ini! Mau tau seperti apa, Christiano Ronaldo memuji Nike sebagai The Best Brand in The World setelah mencoba sepatunya??

[teks: Nadia Fatina, Anak Trax dari Binus University | foto: nike.com & straitstimes.com]

Exit mobile version