Site icon TRAX

Hmmm, sedapnya chicken ramen Ippudo!

ippudo

Hai Anak Trax, bagi kamu penggila makanan khas Jepang, Ramen, kini bisa menikmati menu baru dari Ippudo, yang terletak di Pasific Place, Jakarta.

Menu baru yang dikeluarkan Ippudo sejak awal Juni ini, adalah menu ramen ayam dengan dua varian, Tokyo Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken Ramen.

Mengeluarkan menu ramen ayam, adalah kali pertama dilakukan Ippudo sepanjang sejarah restoran terkenal asal Jepang ini. Karena pertama kali, itu sebabnya Ippudo tidak setengah-setengah menghadirkan cita rasa ramen ayam-nya.

“Kami sangat senang dapat menyajikan menu chicken ramen yang merupakan terobosan kami bagi para penikmat ramen di Indonesia,”  ucap Ng Yin Ching, Regional Director IPPUDO Malaysia, Thailand dan Indonesia.

“Kami menyajikan lebih dari sekadar semangkuk mie kepada konsumen Indonesia, kami memberi kesempatan bagi konsumen kami untuk mendapatkan pengalaman menikmati ramen yang luar biasa melalui menu andalan kami, serta pelayanan yang ramah dan menyeluruh.”

Tokyo Chicken Shoyu Rame

Menu ramen dengan menyajikan cita rasa dan topping daging ayam, mungkin bukan pertama kali ini saja Anak Trax ketahui. Karena ramen chicken memang bukanlah hal baru, bagi penikmat kuliner.

Lalu apa ya istimewa dari dua menu ramen ayam milik Ippudo ini? Ayo kita cari tahu.

Tokyo Chicken Shoyu Ramen, mie segar yang disajikan dalam kuah kaldu ayam jernih, diimbangi dengan bumbu Shoyu spesial, ditambah Menma (olahan rebung), Narutomaki (bakso ikan), dan lengkap dengan potongan Ayam Chashu.

Sekilas, dari penampilan luar  Tokyo Chicken Shoyu Ramen tampak seperti biasanya menu ramen. Namun, cobalah untuk menghirup aromanya terlebih dahulu. Aroma kaldu yang kuat akan menusuk hidung, yang kemudian menghantar menjadi hasrat untuk segera mencicipinya.

Aduklah mie dan kuah secara merata, dan seruput mie ramen dengan cepat. Hmmm…lezat! Kaldu ayam-nya nendang banget! Belum lagi, topping daging ayam yang empuk dan nikmat, semakin menggugah selera.

Spicy Chicken Ramen, juga akan menggugah selera dengan cita ayam dan pedas spesialnya. Menu ramen ini dibuat dari aneka cabe Indonesia dan Jepang.

Spicy Chicken Ramen

“Spicy Chicken Ramen terinspirasi saat saya makan mi goreng pedas khas Indonesia,” kata Hideki Miyazaki, selaku Research and Quality Group Head Ippudo Asia dan Oceania.

“Dari situ kita mulai bereksplorasi dengan cabai dan menghasilkan sambal yang merupakan campuran 14 jenis cabai Indonesia dan cabai Jepang, termasuk di dalamnya cabai rawit yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.”

Dengan aneka bumbu pedas dan sambal khusus yang tersaji dalam kaldu ayam jernih, membuat Spicy Chicken Ramen wajib dicoba bagi kamu pecinta makanan pedas.

Yang patut Anak Trax tahu, mengapa kuah dua ramen ini sangat menggugah selera, dan memiliki rasa kaldu ayam yang kuat, itu karena hasil rebusan sari pati ayam yang dilakukan selama selama 10 jam. Super! So, penasaran dengan menu chicken ramen ini? [teks @DonT_D4 dari Ghiboo.com | foto @jitoy/@ippudo]

Exit mobile version