Site icon TRAX

Hal-hal yang perlu diperhatikan kalau kamu baru pertama kali naik gunung

Radio Anak Muda_Gunung

Kegiatan mendaki gunung kini semakin digemari para cewek. Mungkin kamu salah satunya yang tertarik untuk mencoba pengalaman menikmati keindahan alam dari puncak tertinggi. Rasanya pun nggak terlalu sulit mendaki gunung, karena hanya jalan kaki.

Eits! mendaki gunung nggak semudah yang kamu pikirkan, lho. Apalagi buat para pemula, butuh persiapkan khusus. Ini dia hal-hal yang perlu kamu perhatikan buat kamu yang pertama kali naik gunung.

#Membuat perencanaan yang matang

Buat kamu yang pertama kali mendaki gunung, kamu wajib membuat perencanaan yang matang. Mulai dari rute dan medan pendakian yang akan kamu lewati untuk mencapai puncak gunung. Selain itu, kamu juga sudah harus memperhitungkan berapa lama akan mencapai puncak gunung dan turun dari pendakian.

#Persiapan fisik dan mental

Hal penting yang harus kamu perhatikan adalah persiapkan mental dan fisik sebelum nantinya terjun di medan pendakian. Oleh karena itu penting untuk kamu melakukan latihan fisik dengan rutin melakukan jogging di pagi hari. Nggak cuma persiapan fisik, kamu juga harus mempersiapkan mental, misalnya ketika harus melewati medan pendakian yang berat sebelum sampai ke puncak gunung.

#Perlengkapan pendakian

Persiapan perlengkapan juga menjadi hal yang perlu perhatikan, girls. Kamu harus persiapkan baik perlengkapan kelompok seperti tenda, alat masak, maupun perlengkapan pribadi seperti obat-obatan pribadi. Karena persiapan perlengkapan pendakian sangat menentukan kelancaran sebuah pendakian.

#Persiapkan logistik

Perjalanan yang melelahkan tentu akan sangat menguras fisik. Tentu kamu membutuhkan asupan makanan untuk mengisi ulang tenaga. Nah, kamu baru bisa mempersiapkan logistik setelah menentukan waktu pendakian. Selain makanan berat, jangan lupa bawa snack juga ya untuk dimakan saat break dari jalur pendakian.

#Pilih pakaian yang tepat

CG! lebih merekomendasikan pakaian berbahan sintesis untuk kamu gunakan saat pendakian. Sebaiknya kamu pilih pakaian lengan panjang agar kamu terlindung dari hal yang dapat mencideraimu, seperti ranting pohon atau gigitan dari binatang. Saat awal pendakian, sebaiknya kamu nggak menggunakan jaket, cukup lengan panjang saja karena biasanya kamu akan banyak mengeluarkan keringat.

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Souljah bawa nuansa ska reggae di chart Jamu
Hasil terjemahan Google Translate kini lebih akurat
IU pikat penggemar lewat single kolaborasinya dengan GD

Exit mobile version