Site icon TRAX

Hal-Hal Yang Lo Pasti Kangenin Dari Sekolah Sebelum Adanya Pandemi

Hal-Hal Yang Lo Pasti Kangenin Dari Sekolah Sebelum Adanya Pandemi

Sedih ya rasanya Anak Trax rasanya belom bisa balik lagi ke sekolah di situasi pandemi seperti ini. Pasti ada hal-hal yang lo kangenin dari sekolah sebelum adanya pandemi dari Covid-19.

Meskipun masih bisa ketemu sama temen sekolah saat belajar online atau via zoom, tapi tentu rasanya beda sama ketemu langsung di sekolah. Untuk ngobatin rasa kangen lo, berikut ini hal-hal yang pastinya dirinduiin dari sekolah sebelum pandemi.

Jam Istirahat

Kalau kata orang-orang, sekolah yang dikangenin bukan belajarnya, melainkan adalah ketemu sama temen-temen terus main bareng. Apalagi di jam istirahat yang sebagian ada yang ke kantin, ada yang main basket/futsal, atau juga manfaatin jam istirahat buat pacaran.

Walaupun waktunya cuma 30 menit, tapi jam istirahat ini sangatlah berharga banget. Bahkan, kadang sampe bikin kelupaan hingga lebih dari 30 lebih. Hehe..

Jam Kosong

Selain jam istirahat, surga duniawi yang dirasakan saat di sekolah adalah ketika adanya jam kosong, dimana guru yang mengajar berhalangan hadir dan cuma ngasih tugas doang. Wah, kalau yang satu ini sih situasi kelas bisa jadi kayak tempat bermain.

Ada aja tingkah-tingkah murid saat jam kosong. Ada yang sibuk ngegosip, gitaran, nyanyi-nyanyi bahkan ada yang main kuda tomplok.

Nyontek

Meskipun saat belajar online kegiatan menyontek lebih mudah, tapi gak ada yang bisa ngalahin sensasi adrelanin mencontok di kelas. Ala-ala FBI, ragam cara dipraktekan untuk bisa mendapatkan contekan tanpa ketahuan guru.

Ada yang mencontek dengan menulis coret-coretan di meja, ada yang juga menyelipkan kertas yang ditaruh di tempat pensil atau kantong celana.

Pacaran Di Sekolah

Bukan di sekolah namanya kalau gak pernah mengenal yang namanya cinta. Kebanyakan cinta monyet terjadi sekolah dikarenakan sering ketemu dan ngobrol bareng di sekolah.

Asiknya pacaran di sekolah adalah bisa makan bareng di kantin saat jam istirahat. Bisa satu kelas bareng. Bisa jemput pacar pas pulang sekolah. Bisa dibilang sekolah adalah tempat yang asyik untuk orang yang pacaran.

Bolos Sekolah

Hal ini sebenernya gak boleh ditiru nih, Anak Trax. Namun begitu, tentunya bolos sekolah jadi bagian dari hal yang ngangenin dari sekolah. Gak ada lagi tuh yang namanya, manjat-manjat tembok atau bilang sakit, gataunya abis itu nongkrong di rental PS.

Upacara

Upacara bisa dibilang jadi hal yang paling dibenci saat hari senin. Tapi, sekarang justru jadi hal yang dikangenin dari sekolah.

Pasti lo pernah udah bangun pagi-pagi ke sekolah buat upacara bendera, eh pas sampe gerbang udah ditutup. Alhasil, gak boleh masuk dan disuruh bersihin area sekolah.

Nongkrong Bareng Abis Pulang

Terakhir, mungkin lo rindu nongkrong sama temem-temen lo di sekolah sehabis pulang. Mampir ke rumah temen habis pulang dengan masih pake baju sekolah adalah keistimewaan tersendiri yang saat ini jarang terjadi.

Baca Juga : Negara-Negara Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Karakter Anime, Indonesia Diumpamain Punya Hati Yang Jujur

Apa lagi hal-hal yang lo kangenin dari sekolah, Anak Trax?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Exit mobile version