Site icon TRAX

Gorillaz merilis single berjudul “Hallelujah Money”

Radio Anak Muda_Gorillaz

Setelah 6 tahun, akhirnya Gorillaz merilis single yang berjudul “Hallelujah Money” sehari sebelum pelantikan Donald Trump dengan menggaet penyanyi asal Inggris Benjamin Clementine, untuk sebuah meditasi mendalam yang menakutkan perihal bisnis, kekuatan dan kemanusiaan.

Gorillaz merupakan proyek dari Damon Albarn (Blur) dan ilustrator Jamie Hewlett, sedang mengerjakan album baru mereka sejak terakhir merilis The Fall pada 2011. Gorillaz diharapakan untuk menelurkan rilisan kembali di tahun ini, walaupun “Hallelujah Money” bukan single pertama dari album tersebut.

Video musik ini memperlihatkan Clementine menyenandungkan bebunyian teatrikal dengan perlahan di depan layar yang menayangkan montase klip yang ekletik, termasuk kartun tidak bersalah, penari kabuki dan badut pembunuh.

Di bagian tengah, “Hallelujah Money” menipis saat Clementine menghadirkan jeda ucapan di atas beat yang acak dan suara Damon Albarn yang diberi efek mekanis mengisi latar.

Saat lagu kembali berlanjut, paduan suara yang euforia berubah menjadi akhiran yang salah sebagaimana “Hallelujah Money” benar-benar ditutup dengan distorsi yang menggelegar. Disebut-sebut video ini terinspirasi dari naiknya Trump menjadi Presiden AS.

Albarn menyatakan bahwa dia sedang mengerjakan rilisan terbaru Gorillaz,
Sejauh ini, ini begitu cepat, dan ini cukup memiliki banyak energi. Saya terjebak pada piano, sebuah tempat di luar Broadway, bertahun-tahun sekarang. Saya ingin pergi ke suatu tempat yang berlawanan dengan semua itu.”

https://youtu.be/eMZSc3-X5i8

Jangan ketinggalan berita terkini seputar dunia musik, film, dan entertainment. Streaming terus Trax FM di sini!

[teks Rivat Adi Mulya, Anak Trax dari Binus University | foto diymag.com]

Baca juga:
Britney Spears baru tahu Snapchat?
Jadi jawara baru, EXO menduduki posisi pertama dengan lagu “For Life”!
Calvin Jeremy dan Daiyan Trisha masih betah puncaki chart Trax Jamu

Exit mobile version